Pemdes Sowoli Resmi Salurkan BLT Tahap Tiga

312

Penyaluran BLT Tahap Tiga Oleh Pemerintah Desa Sowoli, Selasa (16/6/2020)


MABA, CH- Pemerintah Desa Sowoli di Kecamatan Maba Selatan Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) resmi menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) untuk tahap tiga.

Sebanyak 60 Kepala Keluarga (KK) yang menerima BLT tahap tiga yang disalurkan langsung oleh Sekertaris Desa Sowoli, Faisal Taha, S.Sos yang berlangsung di Kantor Desa, malam tadi, Selasa (16/6/2020).

Total dana yang disalurkan untuk tahap tiga ini sebesar Rp. 36 juta yang disalurkan ke masing-masing KK sebesar Rp. 600 ribu.

Sekertaris Desa Sowoli, Faisal Taha dihadapan penerima BLT meminta kepada warga yang sudah menerima BLT namun belum melengkapi syarat administrasi berupa Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) agar segera melengkapi.

“Perlu saya sampaikan kembali, bagi warga yang belum melengkapi administrasi agar segera melengkapi karena menyulitkan kami pemerintah desa dalam membuat laporan pertanggungjawaban,” pintanya.

Dalam kesempatan itu, Faisal juga berharap agar bantuan BLT ini bisa dimanfaatkan dengan baik dalam menghadapi wabah Covid-19.

BACA JUGA  110 KK Di Desa Yawanli Kembali Terima BLT DD 2021

Sementara itu, Ketua Tim Satgas Pengelola DD dan ADD Maba Selatan, Muhammad A. Fauto kembali menegaskan, bahwa Covid-19 ini merupakan musibah non alam.

Untuk itu, Muhammad sapaan Memet ini meminta agar masyarakat tetap mengikuti anjuran pemerintah daerah dengan memperhatikan protokoler kesehatan. “Yakni tetap memakai masker, jaga jarak, selalu cuci tangan demi mencegah penyebaran virus corona ini,” tegasnya.

Memet juga berharap, bantuan ini dapat dipergunakan sebaik mungkin serta dapat membantu dalam menghadapi Covid-19. “Bantuan ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat dalam menghadapi covid-19,” tukasnya.

Penyaluran yang ikut disaksikan langsung oleh Camat Maba Selatan Mohtar H. Muhammad, Ketua BPD Nawawi Yasir dan Bhabinkamtibmas, Bripka Rustam Sapsuha ini berjalan aman dan lancar. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here