116 KK Di Desa Waci Terima BLT Tahap Satu

370

Penyaluran BLT Tahap I Oleh Kepala Desa Waci, Ismunandar Hasan, Jumat (22/5/2020)


MABA, CH- Sebanyak 116 Kepala Keluarga (KK) di Desa Waci Kecamatan Maba Selatan Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), Jumat (22/5/2020) malam tadi resmi menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap I yang disalurkan oleh pemerintah desa setempat.

Total anggaran yang disalurkan ke 116 KK yang berhak menerima dari 279 KK di Desa Waci ini sebesar Rp. 69.600.000 yang dibagikan ke masing-masing KK sebesar Rp. 600 ribu. Bantuan ini disalurkan langsung oleh Kepala Desa Waci, Ismunandar Hasan didampingi perangkat desa dan BPD.

“Semoga bantuan BLT ini bisa meringankan beban bapak ibu  dalam menghadapi pandemi Covid-19,” harap Ismunandar.

Sementara itu Camat Maba Selatan Muhtar Hi. Muhamad melalui Satgas Pendamping Desa  Muhamad Fauto dalam kesempatan itu meminta kepada warga penerima agar memanfaatkan BLT dengan sebaik mungkin sehingga dapat membantu dan menunjang kebutuhan  ekonomi selama dalam kondisi pandemi wabah Covid-19.

Muhammad juga mengimbau kepada masyarakat  agar tetap berihtiar serta selalu mengikuti anjuran pemerintah  terutama menjaga kesehatan, jaga jarak dan selalu diam di rumah. “Tak lepas juga kita berdoa agar kiranya Wabah ini segera berakhir dan kita bisa beraktivitas sebagaimana biasanya,”ucapnya.

BACA JUGA  Pemdes Buli Asal Salurkan BLT Untuk Februari

Muhammad juga menegaskan kepada Pemerintah Desa agar tetap mengontrol dan memastikan data para penerima BLT dengan baik dan benar, sehingga tidak ada kejanggalan dan kesalahan dalam sistem pelaporan nanti.

Untuk BLT tahap II direncanakan akan disalurkan pada akhir Mei dan tahap III akan disalurkan  pada Juni nanti. Penyaluran tahap I di Kantor Desa Waci yang ikut awasi oleh Bhabinkamtibmas, Bripda Rustam Sapsuha ini berjalan aman dan lancar. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here