Pemdes Baringin Lamo Salurkan BLT Untuk Tiga Bulan

166

Penyaluran BLT Oleh Pemdes Beringin Lamo

MABA, CH- Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dada Desa (DD) 2021 kembali disalurkan oleh Pemerintah Desa Beringin Lamo, Kecamatan Maba Tengah Kabupaten Halmahera Timur. Kali ini penyaluran untuk Maret, April dan Mei, setelah Januari-Februari disalurkan beberapa bulan lalu.

Penyaluran dilakukan langsung oleh Kepala Desa, Hanafi H. Thalib didampingi Camat Maba Tengah yang diwakili oleh Seksi Pemerintahan, Asagaf Tajir, perwakilan dari BPD, Iswal Passy, dan Bhbinkantibmas, Bripka. Laode A, di Kantor Desa, Selasa (10/8/2021).

Sebanyak 43 Kepala Keluarga (KK) yang menerima bantuan tersebut. Masing-masing KK menerima Rp. 900 ribu untuk tiga bulan, dengan total anggaran Rp. 38.700.000.

“Semoga bantuan ini bisa mengurangi beban bapak ibu di masa pandemi ini,” kata Kepala Desa, Hanafi H. Thalib.

Senada juga disampaikan oleh Sekertaris BPD, Iswal Passy. Dia berharap agar masyarakat penerimah bantuan, pergunakan bantuan pada hal-hal yg bermanfaat.

“Sehingga bantuan sangat tepat pada sasaran kebutuhan,” ujar Iswal.

Sementara itu, Pemerintah Kecamatan mengajak, kepada warga baik yang menerima BLT maupun yang tidak menerima agar tetap mengikuti anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan Covid-19.

BACA JUGA  Pemdes Tatangapu Sukses Gelar Open Turnamen Kades Cup

“Mari kita sama patuhi protokol kesehatan dengan pakai masker, cuci tangan, jaga jarak untuk mencegah penyebaran virus Corona,” ajak Asagaf Tajir.

Husen Uat

Reporter: Husen Uat
Editor: Suhardi Koromo

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here