Pemekot Tikep Gelar Rapat Evaluasi Percepatan Laporan Keuangan

42

Ismail Dukomalamo (Kaos Biru)

TIDORE, CH – Pemerintah Kota Tidore Kepulauan (Tikep) menggelar Rapat Evaluasi Percepatan Penyusunan Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2022. Rapat dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kota Tikep, Ismail Dukomalamo di Aula Sultan Nuku Kantor Wali Kota, Jum’at (13/1/2023).

Dalam arahannya, Ismail Dukomalamo mengatakan, rapat ini merupakan rapat tindaklanjut dengan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) pada Rabu (12/1) kemarin terkait laporan keuangan, hasil rapat ini akan dilaporkan ke Wali Kota dan Wakil Wali Kota. Olehnya itu ia berharap rapat ini bisa dihadiri semua pimpinan OPD, Sekretaris OPD serta para bendahara.

“Arahan dari Kepala BPK untuk ditindaklanjuti di setiap Kabupaten/Kota itu ada dua hal, yang pertama eksekusi temuan BPK, saya sampaikan terima kasih kepada Inspektur Daerah Kota Tidore yang kemarin sudah menindaklanjuti temuan BPK, eksekusi temuan BPK ini paling lambat tanggal 15 Maret, yang kedua itu menindaklanjuti terkait dengan ketepatan waktu dalam penyampaian Laporan Keuangan Daerah (LKPD), jika terjadi keterlambatan dalam penyampaian laporan keuangan ini maka akan dinilai khusus oleh BPK,” Ucap Ismail.

BACA JUGA  Sekda Tikep Larang Pimpinan SKPD Tinggalkan Tugas

Lanjut, Ismail menambahkan, hari ini rapat terkait dengan percepatan penyusunan laporan keuangan, yang dimulai dari penyampaian GUP nihil, SPJ bulan Desember dan lain sebagainya, sampai pada hari ini yang GUP nihil masih terdapat beberapa OPD yang belum selesai. Tak lupa ia juga memberikan apresiasi kepada Kepala Dinas Ketahanan Pangan, karena Dinas Ketahanan Pangan merupakan satu-satunya OPD yang laporan keuangannya sudah jadi.

“Maka OPD yang lainnya dapat belajar di Kadis Pangan untuk dapat menyelesaikan laporan keuangannya. Saya berharap laporan keuangan ini dimasukan tepat pada waktunya, proses penyelesaian LKPD, dari keuangan telah membuat scedhulenya, maka harus dilaksanakan dan diselesaikan, lebih cepat itu lebih bagus. Para Sekretaris dapat melihat Schedule yang ada, kemudian mendesak Bendahara untuk dapat menyelesaikannya, ini tidak main-main, saya juga sangat megharapkan agar semua Pimpinan OPD, Sekretaris dan Bendahara dapat mematuhi, agar laporan ini dapat selesai sesuai dengan target waktu yang telah ditentukan,” Tegas Ismail.

Hingga berakhirnya rapat ini, beberapa OPD yang masih belum selesai penyampaian GUP Nihil telah dievaluasi dan akan disegerakan untuk selesai hari ini. Turut hadir dalam rapat ini, Para Asisten Sekda, Staf Ahli Wali Kota, Pimpinan OPD, Para Camat serta Para Sekretaris dan Bendahara masing-masing OPD. (Hms/Uca)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here