Pemkot Dan Pemuda Tikep Gelar Upacara Sumpah Pemuda

389

Sekda Kota Tikep, Asrul Sani Soleiman

TIDORE, CH- Pemerintah  Kota Tidore Kepulauan (Tikep) bersama para pemuda tidak ketinggalan mengenang lahirnya Sumpah Pemuda. Buktinya, mereka bersama-sama menggelar upacara untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-91.

Upacara yang berlangsung di halaman Kantor Waliko Tikep, Selasa (28/10/2019) itu dipimpin langsung oleh  Sekretaris Daerah Kota Tikep, Asrul Sani Soleiman yang bertindak selaku Inspektur Upacara.

Menariknya, seluruh personil upacara kali ini merupakan perwakilan dari organisasi kepemydaan (OKP) se Kota Tikep. Perwira Upacara perwakilan dari Pemuda Pancasila, Iswan Salim, Komendan Upacara, Mustafa Adam dari Banser, Pembaca Teks Pembukaan UUD 1945 M. Hafidz Ismail dari Pemuda Muhammadiyah, Penggerek Bendera dari Purna Paskibraka Indonesia, dan Pembaca Ikrar Pemuda Indonesia adalah gabungan OKP yang berjumlah delapan orang.

Pada kesempatan itu, Sekretaris Daerah membacakan Amanat Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainuddin Amali. “Sesungguhnya diperuntukkan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi satu keharusan karena ditangan pemuda lah Indonesia semakin maju,” kata Sekda dalam membacakan sambutan Mempora.

BACA JUGA  Bantuan Kendaraan Pengangkut Sampah Jadi Pajangan Rumah

Dikatakan jika pemuda generasi terdahulu mampu keluar dari jebakan sikap-sikap primordialisme suku, agama, ras dan kultur menuju persatuan dan kesatuan bangsa, maka tugas pemuda saat ini harus sanggup membuka pandangan keluar batas-batas tembok kekinian dunia. “Demi menyongsong masa depan yang lebih baik,” tukasnya.

Upacara ini ikut dihadiri Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Firkopimda), Ketua Tim Penggerak PKK, Ketua DWP bersama para Pimpinan OPD dan Pimpinan OKP se Kota Tidore Kepulauan. (Red)

Reporter: Musa Abubakar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here