Pemkot Tikep dan TNI AL Gelar Vaksin dan Khitan Massal Hingga 9 Oktober

196
Wakil Walikota Tikep, Muhammad Sinen Saat Pantau Vaksinasi Massal

TIDORE, CH – Dalam mensukseskan program Vaksinasi di Kota Tidore Kepulauan, Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan bekerjasama dengan TNI Angkatan Laut (AL) menggelar seruan vaksinasi massal dan khitan massal gratis, di Pelabuhan Trikora, Rabu (6/10/2021).

Seruan vaksinasi massal dipantau langsung oleh Wakil Walikota Tikep, Muhammad Sinen, didampingi Staf Ahli Walikota Bidang Kemasyarakatan dan SDM Yakub Husain, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Tikep, Abdurahim Achmad dan Kepala Bagian Protokoler dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Tidore, Asis Hadad.

Disela-sela memantau vaksinasi, Muhammad Sinen mengucapkan terima kasih kepada TNI AL yang telah bekerjasama dengan Pemerintah Kota Tikep dalam mensukseskan program vaksinasi di Kota Tidore.

“Alhamdulillah dengan seruan vaksin yang dilakukan membuat masyarakat sadar akan pentingnya vaksin sehingga hari ini masyarakat Tidore sangat antusias dengan sendiri datang untuk melakukan vaksinasi, saya juga berharap agar kerjasama ini dapat terjalin dengan baik untuk kedepan,” kata Muhammad Sinen.

Orang nomor dua di Kota Tikep ini juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan, jangan takut untuk divaksin karena vaksin ini aman dan halal.

BACA JUGA  Pecinta Motor Kayu Tikep Sebut Kebijakan KSOP Kelas II Ternate Membunuh Masyarakat

“Saya meminta kepada para medis bahwa, masyarakat umum dan para pelajar yang sangat antusias untuk datang melakukan vaksinasi untuk itu agar diperiksa secara baik kesehatannya sebelum dilakukan vaksinasi,” pintanya.

Selain Wakil Walikota, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tikep, Ny. Syafia Ali Ibrahim didampingi Wakil Ketua TP PKK Kota Tikep, Ny. Rahmawati juga ikut memantau proses vaksinasi massal tersebut.

Dalam kesempatan itu, Ny. Syafiah Ali Ibrahim menghimbau kepada masyarakat untuk sama-sama melakukan vaksinasi untuk membentuk kekebalan tubuh.

“Pada intinya TP-PKK Kota Tidore bersama Dharma Wanita persatuan Kota Tidore sangat mendukung program vaksinasi yang dilakukan di Kota Tidore dengan harapan agar herdimmunity dapat terbentuk di masyarakat Kota Tidore, jangan percaya hoax karena vaksin itu aman dan halal” Kata Syafiah Ali Ibrahim.

Perlu diketahui juga bahwa seruan vaksinasi dan khitan gratis ini dilaksanakan selama empat hari yang dimulai dari tanggal 6 – 9 Oktober 2021 dengan dua titik lokasi yakni Pelabuhan Trikora dan di depan pelabuhan Pasar Sarimalaha dengan melibatkan  tim kesehatan yang terdiri dari RSUD Tidore, Puskesmas Soasio, Puskesmas Tosa, Puskesmas Tomalou dan Puskesmas Rum Balibunga.

BACA JUGA  KPU Kunjungi Walikota Tikep

Vaksinasi ini sasarannya bukan hanya kepada masyarakat umum namun kepada para pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) maupun Sekolah Menengah Atas (SMA) yang ada di Kota Tidore.

Musa Abubakar

Reporter: Musa Abubakar
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here