Peringati Hari PGRI Ke 77 Ribuan Guru Lakukan Jalan Santai

113

Ismail Dukomalamo Saat Melepas Peserta Jalan Santai

TIDORE, CH – Ribuan Guru telihat antusias menyemarakan Jalan Santai sebagai pembukaan rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan Hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun ke 77 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di Kota Tidore Kepulauan.

Jalan Santai dilepas secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan, Ismail Dukomalamo didampingi Ketua PGRI Kota Tidore Kepulauan Muriyono Hamid bersama Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Kota Tidore Kepulauan, Jumat (4/11).

Dalam sambutan Walikota Tidore Kepulauan yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah, Ismail Dukomalamo mengatakan, kegiatan dalam memperingati Hari Guru Nasional dan HUT PGRI di Kota Tidore Kepulauan bukan hanya sebatas seremoni saja, namun kegiatan jalan santai yang dilaksanakan menjadi sebuah wujud syukur dan luapan kebanggaan atas profesi yang telah dijalani oleh Para Guru serta menjadi sebuah ajang untuk mempererat tali silaturahim diantara para guru bersama siswa siswi.

“Para Guru dapat refreshing sejenak dari rutinitas keseharian dengan berkumpul bersama-sama dengan Siswa Siswi dalam keadaan yang santai sekaligus menjadi sebuah jalinan silaturahim, penguat kebersamaan Para Guru yang nantinya mampu meningkatkan peran selaku tokoh pendidikan di Kota Tidore Kepulauan,” tutur Ismail.

BACA JUGA  Sail Tidore 2022 Resmi Dilaunching

Lebih lanjut Ismail mengatakan kegiatan Jalan Santai yang dimulai dari Kantor Walikota dan finish di Pantai Tugulufa dapat dimanfaatkan oleh Keluarga Besar Dunia Pendidikan di Kota Tidore Kepulauan dengan harapan kegiatan yang dilaksanakan mampu menjadi penyemangat untuk memotivasi dan siap menghadapi setiap kompetisi dalam dunia pendidikan.

Dalam laporan panita yang disampaikan oleh Ketua PGRI Kota Tidore Kepulauan Muriyono Hamid mengatakan Jalan Santai ini menjadi awal kegiatan dari Peringatan Hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun ke 77 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di Kota Tidore Kepulauan, selanjutnya akan diisi dengan beberapa rangkaian kegiatan seperti Lomba Gerak Jalan Para Guru pada tanggal 12 November, Kegiatan Zikir dan Doa Bersama yang akan dilaksanakan di Pesantren Alkhairat Ome pada tanggal 10 November, Lomba Paduan Suara Para Guru dan Ekspo Pendidikan tanggal 17 November di SMP Negeri I Kota Tidore Kepulauan, kemudian dilanjutkan pada tanggal 25 November dengan Upacara serentak di tiap Satuan Pendidikan dan terakhir Upacara Puncak Hari Guru dan Hari Ulang Tahun PGRI yang dipusatkan di Open Space pada tanggal 3 Desember mendatang.

BACA JUGA  Gelar safari Ramadhan di Desa Lifofa, Ini Yang Disampaikan Wawali Tikep

Dalam kegiatan tersebut pula, saat tiba di Pantai Tugulufa, Panitia Pelaksana dari Kegiatan Peringatan Hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun ke 77 Persatuan Guru Republik Indonesia di Kota Tidore Kepulauan, menghimbau para Peserta Jalan Santai untuk tetap menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya, hal ini menjadi sebuah bentuk komitmen Para Guru dan Siswa Siswi se Kota Tidore Kepulauan mendukung Pelaksanaan Sail Tidore tanggal 24 sampai 29 November 2022 mendatang.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tidore Kepulauan, Ketua DWP, Kepala Kementerian Agama, Ketua PGRI, Pimpinan OPD, Para Guru dan Siswa Siswi se Kota Tidore Kepulauan. (Hms/Uca)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here