Walikota Tikep Naikan Gaji Kariyawan Pabrik Es

Kunjungan Waliko Tikep Ke Pabrik Es

TIDORE, CH – Kariyawan Pabrik Es Balok di Pelabuhan Goto Kota Tidore Kepulauan (Tikep) kembali tersenyum. Pasalnya, Walikota  Capt.H.Ali Ibrahim, MH menaikan gaji mereka sebesar Rp. 200 ribu.

Dengan demikian gaji kariyawan yang sebelumnya Rp. 1.300.000 naik menjadi Rp. 1.500.000 per bulan. Selain penambahan gaji, walikota juga akan menambah Kariyawan. “Karena setiap hari mereka memikul es batu dan itu sangat beresiko” ujar H.Ali Ibrahim, saat mengunjungi Pabrik,  Senin (30/9/2019).

Orang nomor satu di Kota Tikep ini mengunjungi Pabrik Es setelah mendapat keluhan dari pedagang di pasar ikan terkait dengan kekurangan pasokan es. Dalam kunjungan itu H. Ali Ibrahim menemukan berbagai macam masalah diantaranya, kerusakan mesin Pabrik Es, lampu pasar yang tidak berfungsi dan dermaga yang rusak. Walikota berjanji akan menangani masalah tersebut secepatnya.

“Kami suda berkordinasi dengan Sinas Perikanan Propinsi dan sudah siap drop berdasarkan UUD nomor 23 segerah penyerahan. Akan tetapi masyarakat ini masyarakat kita, maka dari itu saya  suda minta tolong kepada pengelola pabrik es agar segera mungkin melakukan tindakan agar bisa berfungsi,” jelasnya.

Walikota juga menegaskan bahwa es batu yang ada tidak boleh di jual keluar dari yang bukan pedagang ikan.agar kebutuhan pedagang ikan bisa terpenuhi. “Dan masalah dermaga yang bocor sedik, besok (Selasa, red) saya akan suruh tukang memperbaiki, begitu juga dengan lampu,” tandasnya.  (Red)

Reporter: Musa Abubakar

Show More
Back to top button