Peringati World Cleanup Day, Komunitas di Sula Gelar Baksos

40

Komunitas di Sula Peringati World Cleanup Day

SANANA, CH – Sejumlah komunitas di Kabupaten Kepulaun Sula melakukan pembersihan di areal pantai. Bakti sosial (baksos) ini untuk memperingati World Cleanul Day (Hari Bersih-Bersih Sedunia).

Bakti sosial yang berlangsung pada, Sabtu (17/9/2022) ini melibatkan pihak Polres Kepulauan Sula, Kodim 1510/Sanana, Dinas Lingkungan Hidup(DLH) setempat bersama
Pemerintah Desa Falahu.

Mereka membersihkan sampah warga yang
berserakan di areal Pantai Reklamasi Desa Falahu sampai Pasar Fogi Kecamatan Sanana, Kepulauan Sula.

Kordinator World Cleanup Day Kepulauan Sula, Rahman Samsudin menyampaikan, kegiatan World Cleanup bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat betapa pentingnya menjaga Kebersihan di lingkungan masing-masing.

“Kebetulan yang hadir juga siswa-siswi maka pentingnya memberi edukasi, bagaimana cara memilah sampah serta membuang sampah pada tempatnya,” ujar Rahman.

Dua unit mobil sampah yang disiapkan DLH untuk mengangkut aampah baik sampah organik maupun anorganik.

Terpisah, Kepala Dinas DLH, Ridwan Buamona mengapresiasi Kegiatan World Cleanup Day yang dilakukan sejumlah komunitas di Kepulauan Sula pagi tadi.

BACA JUGA  Polres Kepsul Siap Amankan FTW

“Allhamdulillah Pantai Reklamasinya sekarang sudah bersih dari sampah, jadi saya berharap warga yang tinggal sekitar Pantai Reklamasi agar dapat membuang Sampah pada tempatnya agar terhindar dari berbagai penyakit,” harapnya.

Kegiatan seperti ini kata Ridwan akan tetus dilakukan karena banyak sampah di Kota Sanana yang kurang terururus.

Reporter: (K-P)
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here