PERSAGI Dan PERSAKMI Malut Peringati HGN Di Tikep

612

Staf Ahli Walikota Tikep Bidang Kemasyarakat Dan SDM,  DR. Marwan Polisiri Saat Menyampaikan Materi (Foto: Musa CH)


TIDORE, CH – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatian Gizi Indonesia (PERSAGI) dan DPD Perhimpunan Sarjana dan Profesional Kesehatan Masyarakat Indonesia (PERSAKMI) Maluku Utara memperingati Hari Gizi Nasional (HGN) ke-60 di Kota Tidore Kepulauan (Tikep).

Peringati HGN yang merupakan kerjasama dengan Dinas Kesehatan Pemkot Tikep ini dikemas dalam bentuk Seminar dan Talkshow dengan tema “Optimalisasi Potensi Generasi Milineal Dalam Upaya Pencegahan Stunting” yang berlangsung di Aula Sultan Nuku Kantor Walikota Tikep, Sabtu (25/1/2820).

Acara diawali dengan pemaparan materi para narasumber yaitu Dosen Universitas Airlangga Prof. DR. Sri Sumarni, SKM. MSi dengan materi tentang Gizi Pra Konsepsi. Sementara Walikota Tikep di wakili oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM DR. Marwan Polisri, S.KM, M. Kes bersama Bupati Halmahera Utara yang diwakili oleh Asisten Bidang Pemerintahan Drs. E. J. Papilaya, MTP, keduanya memaparkan materi tentang kebijakan kabupaten/kota dalam penanggulangan stunting.

BACA JUGA  Pemkot Tikep Kembali Raih Penghargaan Dari Kemenkum-HAM

Sementara itu Kadis Kesehatan Halmahera Selatan Ahmad Rajak, SKM, M.Ph, Kadis Kesehatan Kepulauan Sula Franko Rais, SKM, M. Ph, dan Kadis Kesehatan Halmahera Tengah Rija Rijana, SKM, M. Ph juga ikut ambil bagian memaparkan testimoni tentang penanggulangan stunting untuk daerah lokus. Acara dialog ini dipandu oleh Ketua DPD PERSAGI Maluku Utara Siti Salmiyah A. Bahruddin, SP. M. Ph.

Acara dilanjutkan denagan dialog dan tanya jawab. Selain seminar dan talkshow, panitia penyelenggara juga mengadakan lomba mewarnai untuk siswa-siswi dari tingkat Paud dan TK. Peserta yang mengikuti acara Seminar dan Talkshow adaalah perwakilan dari Dinas Kesehatan dan Puskesmas Se-Perovinsi Maluku Utara serta Mahasiswa Poltekes dan Akbid dari Kota Ternate dan Tidore.(Red)

Reporter: Musa Abubakar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here