Persiapan lomba Hari Sumpah Pemuda di Tikep  Sudah 80 Persen

345
Kadispora Tikep, Ali Dukomalamo

TIDORE, CH – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) kota Tidore kepulauan (Tikep) terus melakukan persiapan untuk memeriahkan hari Sumpah Pemuda. Hingga, Jumat (22/10/20210 sudah hampir rampung.

Kepala Dispora, Ali Dukomalamo saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya sudah melakukan rapat bersama Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) untuk membicarakan kesiapan lomba.

“Jadi  Torang (Dispora) sudah melakukan rapat bersama untuk melihat apa masih kurang di lapangan, tapi untuk saat ini saya bisa pastikan kesiapan untuk kegiatan hari sumpah pemuda suda 80 persen,” kata  Ali.

Ali Juga menambahkan, untuk pelajar (SMA) dan pemuda yang ingin mengikuti lomba lari 10 kilo meter bisa mendaftar di Kantor Desa, kelurahan, bahkan bisa datang langsung ke Kantor Dispora.

Para peserta yang akan mengikuti lomba lari 10 kilo meter, yang akan berlangsung pada 27 Oktober nanti, tidak dipungut biaya alias gratis. Lomba lari kali ini kata Ali, tidak hanya dihitung juara satu dua dan tiga, melainkan hingga juara sepuluh.

“Semua bonus yang di siapkan oleh Dispora jika ditotalkan sebesar Rp. 25.500.000.00,” sebutnya.

BACA JUGA  Beredar Isu Akan Ditutup Kembali Akses Masuk Ke Tikep, Ini Penjelasa Dishub

Sementara untuk upacara nanti, Ali menegaskan, bahwa organisasi kepemudaan yang akan diundang untuk mengikuti upacara hari Sumpah Pemuda nantinya adalah OKP yang hadir saat rapat bersama Dispora beberapa hari lalu.

“Jika OKP yang tidak diundang mengikuti upacara mereka komplein, silahkan datang ke saya, karena saya sudah undang tapi tidak hargai saya punya undangan,” tegasnya.

Musa Abubakar

Reporter: Musa Abubakar
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here