Duta STQ Nasional Pakai Pakaian Aduhai, KNPI Tikep Ancam Boikot Kegiatan

472
Foto Duta STQ Nasioanl Yang Lagi Viral

TIDORE,CH – Kehadiran Duta Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Tingkat Nasional XXVI, dengan pakaian yang dinilai tidak senonoh menuai sorotan dari berbagai kalangan. Selain para netizen, sorotan juga datang dari Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tidore Kepualaun.

KNPI Tikep bahkan mengancam akan memboikot kegiatan STQ yang rencananya akan di buka besok, Sabtu (16/10/2021) di Sofifi. Ancaman ini dilakukan lantaran pakaian yang dipakai oleh duta STQ yang telah viral dia media sosial ini dinilai tidak sesuai dengan kegiatan yang bernuansa Islam ini.

Ketua DPD KNPI Tikep, Muhammad Abubakar  menuturkan, kehadiran 20 orang duta STQ Nasional berpenampilan serba ketat itu dapat merusak citra Maluku Utara, khususnya Kota Tidore Kepulauan yang masih berpegang dengan adat istiadat.

“Seharusnya panitia STQ Nasional harus jelih dan bisa membaca watak orang Maluku Utara, terutama Tidore karena ini kegiataan keagamaan bukan ajang kecantikan,”kata Muhammad dengan nada kesal, Jumat (15/10).

Muhammad juga mempertanyakan terkait dengan rekrutmen 20 orang perempuan sebagai duta STQ Nasional, apakah diseleksi dengan syarat membaca Al-qur’an atau tidak?.

BACA JUGA  Tidore Bakal Punya Indomaret

Dia juga mengancam akan memboikot pelaksanaan STQ Nasional, bila panitia pelaksanaan STQ Nasional tidak memvermak 20 orang duta STQ Nasional itu selayaknya sebagai seorang perempuan muslim yang berpakain yang baik.

“KNPI Kota Tidore akan memboikot pelaksanaan STQ, jika tuntutan ini tidak diindahkan, bila perlu duta STQ Nasional itu suru pulang saja tidak usah tampil,” ancam Muhammad.

Sementara itu, foto-foto para duta STQ Nasional yang viral itu ramai dikomentari oleh para netizen. Para netizen menilai bahwa 20 perempuan itu bukan sebagai STQ Nasional melainkan sebagai peserta ajang kecantikan dan lainnya.

“PEMERINTAH DAERAH PROVINSI MALUKU UTARA pempermalukan masyarakat Maluku Utara dihadapan seluruh tamu undangan yg terhormat dlm Ajang Da’wa religius dn STQ tingkat Nasional,” tulis Zulfian Hi.Usman melalaui akun facebooknya.

“Astagfirullah rusak memalukan,” komentar netizen atas  nama Riswan Djaguna.

Musa Abubakar

Reporter: Musa Abubakar
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here