Pipa Air Di Dasar Laut Tidore-Maitara Muncul Dipermukaan

1101

Pipa Air Di Dasar Laut Tidore-Maitara Yang Muncul Dipermukaan (Foto: Musa CH)


TIDORE, CH – Dua pipa air bersih di dasar laut yang menghubungkan Pulau Tidore-Maitara Kota Tidore Kepulaun (Tikep) Maluku Utara terapung di atas permukaan laut, diduga karena cuaca laut yang tidak bersahabat.

Informasi yang dihimpun Cerminhalmahera.com, dua pipa yang tidak lagi berfungsi sejak 2017 itu muncul ke permukaan laut pada, Senin (30/11/2020). Akibatnya, pipa yang terapung ini membuat ganggu arus transportasi laut yang melewati jalur tersebut.

Ansar Gunawan, Diruktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Tikep, saat dikonfirmasi via handphone mengaku, pipa air tersebut tidak lagi berfungsi sejak beberapa tahun lalu.

“Itu pipa lama yang di 2017 sudah putus sebagian dan sebagian masih ada pemberat, mungkin pemberat talapas makanya naik ke permukaan,” kata Ansar.

Untuk menghindari kecelakaan laut, pihak PDAM berencana besok, Selasa (1/12) akan membuka pipa yang mengapung tersebut. “Insya Allah besok PDAM turun ke lokasi untuk potong pipa yang mengapung itu supaya menghindari kecelakaan laut,” ujarnya. (Red)

BACA JUGA  Walikota Tikep Jadi Dewan Penasehat GP Ansor

Musa Abubakar

Reporter: Musa Abubakar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here