Pemkot Tikep Janji Bakal Bangun Rumah Dan Tambahan Penghasilan Bagi Guru

570

Rapat Wakil Walikota Tikep, Muhammad Sinen Bersama Para Guru (Foto: Musa CH)


TIDORE, CH – Pemerintah Kota Tidore Kepulauan (Tikep) berjanji bakal membangun rumah dinas dan tambahan penghasilan bagi guru. Janji ini sebagai bentuk meningkatkan kedisiplinan bagi guru dalam menjalankan tugas sebagai pendidik.

Pasalnya, banyak guru yang dimutasi ke daratan Oba, namun tidak menjalankan tugas dengar berbagai alasan. Padahal mutasi guru itu merupakan bagian dari pemerataan guru ke setiap sekolah yang kekurang guru.

“Kedepannya akan diupayakan penambahan fasilitas rumah dinas untuk guru dan tambahan penghasilan untuk guru yang bertugas di Oba Selatan,” kata Wakil Walikota Tikep, Muhammad Sinen, saat menggelar rapat bersama para kepala sekolah dan guru dari 4 kecamatan di Daratan Oba, Senin (8/3/2021) di Aula Sultan Nuku Kantor Walikota.

Ayah Erik, sapaan akrab Muhammad Sinen ini menegaskan, sifat loyal staf adalah hal yang sangat penting. Dia meminta agar para guru ini bisa menjalankan tugas dengan baik.
Sebab menurut Erik, negara yang maju adalah negara yang mengutamakan mutu pendidikannya.

BACA JUGA  Meski Beda Pilihan, Wawali Minta Dukungan Golkar Untuk Bangun Tikep

“Namanya ASN, suka tidak suka, itu sudah menjadi perintah maka siap dilaksanakan dengan ikhlas, harapannya mudah-mudahan pertemuan hari ini membawa kebaikan untuk kita semua,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan, Ismail Dukomalamo mengatakan, mutasi ini merupakan langkah ini merupakan langka Pemkot Tikep, untuk pemerataan guru, karena guru di Daratan Oba itu sangat sedikit.

“Saya berharap dengan pemerataan guru yang ada di Pulau Tidore dan daratan Oba bisa bersaing dengan kabupaten kota lain yang ada di Provinsi Maluku Utara maupun mampu bersaing dengan Provinsi lain,” harapnya.

Turut Hadir dalam pertemuan ini, Kepala Inspektorat Arif Radjabessy, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Mansyur, Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM, Rusdi Tamrin dan Kepala Bidang Mutasi Sofyan Husain. (Red)

Musa Abubakar

Reporter: Musa Abubakar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here