Presiden Jokowi Pastikan Distribusi Vaksin Merata Hingga Ke Pelosok

177

Presiden Jokowi Saat Memantau Vaksinasi Di Kantor Camat Kao (Foto: Muchlis Jr – Biro Pers Sekretariat Presiden)


TOBELO, CH – Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) memastikan distribusi Vaksin bakal merata hingga ke pelosok. Tujuanya, agar laju penyebaran Covid-19 di seluruh tanah air dapat segera dihentikan.

Hal ini disampaikan Jokowi, saat memantau secara langsung Vaksinasi yang berlangsung di Kantor Camat Kao, Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara (Malut), Rabu (24/3/2021.

“Hari ini saya datang ke Kecamatan Kao, Kabupaten Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara. Kenapa saya datang ke kecamatan ini? Saya ingin memastikan distribusi vaksin itu merata sampai ke pelosok, sampai ke daerah, yang sulit jangkauannya” ujar Presiden setelah selesai meninjau jalannya vaksinasi di lokasi tersebut.

Sebanyak 100 orang turut serta mengikuti vaksinasi dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Kecamatan Kao yang berpenduduk kurang lebih 9.400 orang akan memulai vaksinasi dengan target 100 orang tiap harinya.

“Ini sudah dimulai hari ini, nanti setiap hari 100 orang di Kecamatan Kao yang penduduknya kurang lebih 9.400 orang dan sudah dimulai untuk pelayan dan petugas publik, petani, dan pedagang pasar,”ujarnya.

BACA JUGA  Kodim 1508 Tobelo Ajak Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Tiba di Kantor Camat Kao sekira pukul 13:10 Wit. Kepala Negara ini disambut oleh Camat Kao Melkianus Laranga beserta Kepala Dinas Kesehatan setempat. Selanjutnya, Presiden tampak meninjau keseluruhan jalannya proses vaksinasi yang bermula dari registrasi ulang peserta vaksinasi hingga penyuntikan dosis vaksin dan observasi.

Presiden Joko Widodo berharap agar daerah-daerah, utamanya di wilayah pelosok, juga dapat menggelar vaksinasi massal serupa agar laju penyebaran Covid-19 dapat segera dihentikan.

Sekedar diketahui kunjungan Jokowi ini dikawal ketat baik, Paspampres,TNI-Polri dan unsur lainnya sehingga masyarakat yang ingin bertemu dengan Jokowi tidak bisa, hanya melalui tatapan jarak jauh disebabkan oleh protokol Covid-19. (Red)

Rustam gawa

Reporter: Rustam Gawa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here