Senin Depan 1.076 Tenaga Kesehatan Di Tikep Divaksin

184

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tikep, Abdullah Maradjabessy (Foto: Musa CH)


TIDORE, CH – Pemerintah Kota Tidore Kepulauan (Tikep) siap menjalankan program vaksin Covid-19. Dijadwalkan Senin (18/1/2021) mulai dilakukan vaksinasi terhadap 1.076 tenaga kesehatan.

“Vaksin Covid-19 yang datang ke Tidore ini kan cuma 2.254 dosis, yang diperuntukkan untuk 1.127 orang. Artinya satu orang mendapatkan dua kali suntik. Tapi belum tentu dari total 1.076 tenaga kesehatan ini semuanya bisa divaksin,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kota Tikep, Abdullah Maradjabessy di ruang kerjanya, Jumat (15/1/2021).

Disebutkan, selain tenaga kesehatan ada juga 12 relawan yang menyatakan siap untuk divaksin. Mereka adalah, Pj. Sekretaris Daerah M. Miftah Baay, Kepala Bappelitbangda Abdurahim Ahmad, Direktur RSD Tikep dr. Fahrizal Maradjabessy, Kabag Umum Muhammad Abubakar, dr. Fajar Pujiwibowo IDI Kota Tikep, Anggota DPRD Murad Polisiri, Abd. Rahman Arsad dan Ahmad Zen, Sekretaris Dinkes Abdul Karim Salasa, Ketua PPNI Saiful Salim, Ketua IBI Sukma Albanjar, dan Ketua Persakmi Agus Marsaoly.

BACA JUGA  Musrembang RKPD Tikep Dilaksanakan Melalui Vidcom

“Ada juga Kajari Tikep, Kapolres Tikep, Dandim Tikep, Kadis Pertanian, Kadishub juga minta untuk divaksin,” sebut Abdullah.

Lanjut Abdullah, sebelum divaksin akan dilakukan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu. “Jadi kalau yang divaksin dia punya penyakit bawaan maka belum bisa disuntik vaksin. Terus ibu hamil dan masih menyusui, hipertensi, gangguan jantung dan penyakit gula,” jelasnya. (Red)

Musa Abubakar

Reporter: Musa Abubakar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here