STQ Ke IX Tingkat Kota Tikep Akan Digelar Pada 5 Februari

234

Pj. Sekda Tikep, Miftah Baay, Saat Memimpin Rapat (Foto: Musa CH)


TIDORE, CH – Dalam rangka pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke IX Tingkat Kota Tidore Kepulauan (Tikep), dalam waktu dekat akan segera di helat.

Pemkot Tikep kembali menggelar rapat pemantapan, yang dipimpin langsung oleh Pj. Sekda Tikep, Miftah Baay, di ruang rapat Sekda, Selasa (2/2/2021)

Pelaksanaan STQ Tingkat Kota Tikep sendiri diputiskan akan dilaksnakan pada tanggal 5 Februari yang akan diikuti oleh para Kafilah di 8 kecamatan yang ada.

Dalam arahannya, Miftah mengatakan, segala hal mesti dipersiapkan dengan baik menyangkut dengan pelaksanaan STQ ini, karena nantinya seleksi ini akan memiliki perwakilan untuk mengikuti seleksi ke tingkat Provinsi maupun Nasional. “Apalagi STQ Nasional tahun ini akan dilaksanakan di Provinsi Maluku Utara yang masuk dalam zona wilayah Kota Tidore sehingga kita harus melakukan yang terbaik untuk STQ nanti,” kata Miftah.

Lebih lanjut Miftah berharap kepada panitia STQ agar terus berkoordinasi sehingga apa yang menjadi kekurangan pada pelaksanaan, bisa sama-sama diperbaiki sehingga STQ ini berjalan dengan baik, lancar dan sukses.

BACA JUGA  Usir Wartawan, Ketua PN Soasio Tidore Dinilai Gagal Paham

“Saya minta agar tidak putus berkomunikasi, tetapi harus terus berkoordinasi sehingga apa yang perlu didiskusikan dapat diskusikan, agar kegiatan ini berjalan sesuai dengan yang diharapkan bersama yaitu berjalan lancar dan sukses.” harapnya.

Sementara, Kapolres Kota Tikep, AKBP Yohanes Jalung Siram mengatakan, pelaksanaan STQ Tahun ini mungkn tidak sama seperti tahun-tahun sebelumnya, berhubung pada saat ini dalam kondisi Pandemik Covid-19 sehingga perlu adanya penerapan Protokol Kesehatan, agar tidak ada klaster baru yang muncul di Kota Tikep mengingat Kota Tikep sekarang memiliki jumlah kasus Positif Covid-19 semakin bertambah.

“Mungkin Tahun-tahun sebelumnya sangat meriah dalam pelaksanaan STQ, namun untuk tahun ini dilaksanakan sederhana, yang penting pelaksanaannya lancar dan sukses,” imbuhnya.

“Kami dari pihak keamanan baik Polres maupun TNI sudah sangat siap dalam pengawalan kegiatan Pelaksanaan STQ Tingkat Kota ini sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan sukses dan tetap menerapkan Protokol Kesehatan,” sambungnya. (Red)

Musa Abubakar
Reporter: Musa Abubakar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here