Kalahkan Korea Selatan, Presiden Fans Brazil Kota Tidore Salurkan Sembako ke Anak Yatim Piatu

179

Presiden Fans Brazil Kota Tidore, H. Ali Ibrahim Saat Salurkan Sembako ke Anak Yatim Piatu

TIDORE, CH – Presiden Fans Brasil Kota Tidore, Capt H. Ali Ibrahim mengunjungi Panti Asuhan Putri Aisyiyah. Dalam kunjungan itu, ia menyalurkan santunan berupa sembako ke anak yatim piatu.

Aksi kemanusiaan itu dilakukan oleh Capt. Ali Ibrahim sebagai bentuk rasa syukur atas kemenangan Timnas Brasil melawan Korea Selatan di stadion 974, Doha, Qatar. Dalam fase gugur itu, Korea Selatan dibantai oleh Brasil dengan skor 4-1 untuk kemenangan tim Selecao.

“Tadi malam itu (Selasa), Brasil menang melawan Korea Selatan, niat kami, jika Brasil menang maka kami akan beri santunan kepada anak yatim piatu,” kata Capt. Ali Ibrahim, Selasa (6/12/2012).

Kedatangan Presiden fans Brasil tersebut disambut antusias oleh penghuni panti asuhan yang berada di Kelurahan Goto, Kota Tidore Kepulauan.

Menurut mantan kepala Syahbandar Kota Ternate itu, dahulu, sepak bola hanya dijadikan sebagai olahraga dan hiburan semata. Namun kali ini, Wali Kota Tidore dua periode ini ingin menunjukan kepada masyarakat luas, bahwa sepak bola tidak hanya sekedar olahraga dan hiburan melainkan dapat menjalankan misi kemanusiaan melalui momentum sepak bola.

BACA JUGA  Mulai Besok, Pelabuhan Rum Tidore Ditutup

“Sepak bola ini adalah cabang olahraga nomor satu di dunia karena disukai banyak orang. Saya ingin agar sepak bola dapat memberi dampak positif terhadap orang lain. Misalnya, seperti aksi kemanusiaan, bersedekah, melakukan donor darah dan kegiatan-kegiatan kemanusiaan lainnya,” jelas Ali Ibrahim.

Ali Ibrahim juga meminta doa agar timnas Ordem E Progresso itu selalu menang dalam setiap laga hingga meraih piala dunia di Qatar.

“Jika Brasil meraih juara dunia, kami berencana akan mengundang Duta Besar Brasil berkunjung ke Tidore. Apalagi, Brasil juga merupakan anggota Global Network of Magellan Cities (GNMC) dan penobatan sebagai Presiden fans Brasil di Tidore,” ungkap Capt. Ali.

Sementara, Ketua Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Panti Asuhan Putri Aisyiyah Maluku Utara, Hj. Siti Hermina Umasangaji saat menerima santunan tersebut mengucapkan terima kasih banyak atas santunan yang diberikan oleh Presiden fans Brazil Kota Tikep.

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada pak Wali atas kedermawanan dan kepedulian pak wali. Semoga yang diinginkan pak wali dikabulkan dan selalu sehat,” ucapnya.

BACA JUGA  Kecewa, Masyarakat Kembalikan Paket Sembako Yang Diberikan Ahmad Hatari

Musa Abubakar

Reporter: Musa Abubakar
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here