Syamsul Rizal Minta ASN di Tikep Jangan Takut Dengan Tekanan Politik

885

Syamsul RizalĀ 

TIDORE, CH – Menjelang pemilihan kepala daerah Kota Tidore Kepulauan di 2024 nanti. Para Aparatur Sipil Negara (ASN) diminta agar jangan takut dengan tekanan politik.

Permintaan ini disampaikan langsung oleh Syamsul Rizal Hasdy atau yang biasa di sapa MSR. MSR sendiri merupakan salah satu bakal calon wali kota Tikep di 2024.

Kepada wartawan, MSR mengingatkan kepada masyarakat Kota Tidore bahwa 2024 adalah tahun perubahan untuk mewujudkan Kota Tidore yang maju, sejuk tanpa intimidasi siapapun karena setiap warga negara punya hak politik dan demokrasi yang sama dalam konteks negara hukum.

“Kepada seluruh ASN agar tidak usah khawatir dengan tekanan politik dari siapapun karena ASN itu pelaksana UU,” kata MSR, Jumat (2/6/2022).

Dijelaskan, jabatan di ASN bukan jabatan politik sesuai Undang-undang nomor 5 tahun 2014, tentang Pembinaan Jiwa Korps dan Kode Etik Pegawai Negeri Sipil (PNS). Serta Undang-undang nomor 10 tahun 2016. Selanjutnya ditegaskan dalam Peraturan Pemerintah nomor 42 tahun 2004 dan PP nomor 53 tahun 2010.

BACA JUGA  MTQ Tingkat Kecamatan Tidore Selatan Resmi Di Buka

Secara hukum ASN sebagai pelaksana UU harus taat kepada UU bukan melawan UU karena takut kehilangan jabatan. Jabatan itu hanya sesaat tapi akibat hukum bisa berakibat fatal.

“Karena itu kepada saudara – sauadara saya semua yang PNS jalankan saja tugas secara profesional tidak usah berpolitik karena saya pastikan dalam hal ini BKN akan memantau dari pusat sampai ke daerah,” tegasnya.

Dia juga menghimbau masyarakat Kota Tidore agar kedepan lebih selektif memilah dan memilih pemimpin Kota Tidore. Jangan lagi terjebak dengan politik uang serta janji-janji sesaat yang melahirkan penderitaan baru bagi masyarakat 5 tahun kedepan.

Musa Abubakar

Reporter: Musa Abubakar
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here