TPP Dipangkas, Ratusan ASN Gelar Aksi Di Kantor DPRD Tikep

296

Ratusan ASN Saat Gelar Aksi Didepan kantor DPRD Tikep (Foto: Mausa CH)


TIDORE, CH – Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Tidore Kepulauan (Tikep) menggelar aksi protes di Kantor DPRD Tikep. Aksi ini sebagai bentuk protes terhadap pemangkasan anggaran Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP).

Sekitar pukul 14:00 WIT, Senin (12/9/2020) para ASN yang dipimpin oleh Pj. Sekda Tikep, Miftah Baay menuju Kantor DPRD yang berada di Kelurahan Tongwai Tidore Selatan untuk menyampaikan kekesalan atas pemangkasan anggaran TPP yang sebelumnya telah disetujui bersama TAPD dan Banggar sebesar Rp. 75 miliar, namun dipangkas hingga tersisa Rp. 26 miliar.

“Saya mendukung para ASN untuk menyampaikan aspirasinya, tapi tolong jaga protokol kesehatan dan tidak melakukan aksi-aksi yang lain dan aksi hari ini adalah aksi damai,” pinta Ansar Daaly.

Didepan Kantor DPRD, ratusan ASN ini dengan satu suara menuntut agar Anggota DPRD lebih khususnya Badan Anggaran (Banggar) segera mengesahkan 75 miliar TPP. “Pemda bisa meng cancel KUA PPAS dan juga Pemda wajib putuskan APBD pake Perwali,” kata Syofyan Saraha, perwakilan dari ASN

BACA JUGA  Tikep Dapat Penghargaan Penyaluran DD Terbaik Se Malut

Perdebatan terjadi antara ASN dan Anggota DPRD diruang paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Ahmad Ishak. Dalam perdebatan tersebut berakhir tanpa ada keputusan dari DPRD, Ketua berserta sejumlah Anggota DPRD kemudian meninggalkan ASN di ruang sidang. (Red)

Musa Abubakar

Reporter: Musa Abubakar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here