Vaksin Covid-19 Telah Tiba Di Halmahera Utara

177

Penyerahan Vaksin Covid-19 Di Halut (Foto: Rustam CH)


TOBELO, CH – Sebanyak 1.920 Vial Vaksin Covid-19 Sinovac telah tiba di Kabupaten Halmahera Utara (Halut) Maluku Utara (Malut) dini hari, Kamis (28/1/2021) dan di terima langsung oleh Pemkab Halut melalui Dinas Kesehatan.

Tibanya Vaksin Sinovac di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Halut dari Provinsi Maluku Utara diangkut mengunakan mobil, tampak dikemas ke dalam box yang ikut dikawal ketat oleh aparat kepolisian Polres Halut.

Setelah itu Vaksin Sinovac tersebut langsung dilakukan serahterima secara simbolis dari Dinkes Provinsi Maluku Utara ke Dinkes Halut, yang di terima langsung oleh Kabid Pelayanan kesehatan dan sumber daya kesehatan (SDK), Joflin Lesnussa.

Kepala bidang, pelayanan kesehatan dan sumber daya kesehatan (SDK) Dinkes Halut Joflin Lesnussa mengatakan, sebelum Vaksin Sinovac didistribusikan untuk dilakukan Vaksinasi, tentu kata dia akan diadakan rapat terlebih dahulu.

“Yang pastinya waktu dekat ini sudah di distribusikan untuk dilakukan vaksinasi, yang diutamakan kepada tenaga kesehatan dan pejabat sebagai pelayanan publik,”katanya.

BACA JUGA  Sambut New Normal, Pemda Halut Harap Masyarakat Patuhi Protokoler Kesehatan

Sementara itu Faija Albaar Kabid SDK dan Alkes Dinkes Provinsi Malut, mengatakan, dari 1.920 vial Vaksin Covid-19 Sinovac yang di bawah ke Halut masih terjaga hingga 5 derajat. Dimana, Faija berujar bahwa suhu yang harus dijaga untuk vaksin sendiri harusĀ  hingga 8 derajat.

“Suhu masih terjaga sampai masuk ke tempat penyimpanan vaksin ini, sesuai dengan permintaan ke Provinsi sebanyak 986 orang sudah termasuk vaksin pertama dan kedua,”paparnya.

Pihaknya juga menyampaikan, selain vaksin didalamnya juga sudah termasuk logistik APD sebanyak 200 buah untuk para tenaga medis.

“Alat pelindung diri itu didalamnya masker, alkohol septick dan pelindung diri lainnya yang tentu digunakan,”tandasnya. (Red)

Rustam gawa

Reporter: Rustam Gawa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here