Wali Kota Tidore Ajak Masyarakat Maluku Utara Sukseskan Sail Tidore

93

Wali Kota Tidore, Ali IbrahimĀ 

TIDORE, CH – Wali Kota Tidore Kepulauan Capt.Ali Ibrahim mengajak masyarakat Maluku Utara untuk menyukseskan pelaksanaan Sail Tidore yang akan betlangaung pada 24-29 November 2022 nanti.

Ajakan itu disampaikan Wali Kota Tidore Kepulauan dua periode ini, saat membuka kegiatan Konser Musik Kemanusiaan dan Talkshow Makin Cakep Digital yang bertemakan Pengembangan Pariwisata dan Pelestarian Kebudayaan Pada Era Digital dan Sosialisasi Sail Tidore 2022 di Kawasan Pasar Melayu Benteng Orange Kota Ternate yang di prakarsai oleh komunitas literasi digital, pada Sabtu (22/10/22) tadi malam.

Ali Ibrahim menyampaikan setelah dilakukan lauching Sail Tidore 2022 pada 11 Oktober lalu di Jakarta oleh Kemenko Marves RI dan Kemendag RI, rencananya akan ada 50 ribu pengunjung yang datang di Maluku Utara, khususnya Kota Tidore Kepulauan.

“Untuk itu saya mengajak kepada seluruh masyarakat Maluku Utara, mari kita dukung dan sukseskan Sail Tidore pada 24 -29 November,”pinta Ali Ibrahim.

Selain itu, kata Ali, dalam mensukseskan Sail Tidore, Pemerintah Kota Tidore Kepulauan juga bekerjasama PT. Pelni dengan menjadikan kapal KM. Tatamailau sebagai hotel terapung selama kegiatan sail berlangsung.

BACA JUGA  Siswa SMA N 6 Tikep Bantah Lakukan Ugal-Ugalan Saat Rayakan Kelulusan

Adapun laporan dari Project Manager Komunitas Literasi Digital, Tamrin Ali Ibrahim menyampaikan kegiatan ini merupakan kegiatan yang ke 14, yang mana pada setiap bulannya akan ada dua sampai 3 kegiatan.

Tamrin, juga menambahkan diadakan kegiatan Talkshow ini sebagai wadah promosi dan sosialisasi untuk diadakan Sail Tidore nanti yang telah diperjuangakan oleh Walikota Tidore Kepulauan Capt. H. Ali Ibrahim yang dilaksanakan pada bulan November nanti.

Pada kesempatan ini juga orang nomor satu di Kota Tidore Kepulauan diberikan kesempatan memberikan Sertifikat Penghargaan kepada lima juara Event Drum Competition sekaligus uang pembinaan masing-masing sebesar satu juta rupiah.(Hms/Uca).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here