Walikota Tikep Resmi Gedung Serbaguna Jemaat El Shadai

492

Walikota Tikep, Capt. Ali Ibrahim Saat Dikalungi Bunga

TIDORE, CH -Walikota Tidore Kepulauan (Tikep), Capt. H. Ali Ibrahim, Rabu (20/11) pagi tadi berkunjung ke Galala Kecamatan Oba Utara. Kunjungan itu dalam rangka meresmikan Gedung Serbaguna Jemaat GMIH El Shadai.

Kegiatan peresmian yang dirangkaikan dengan ulang tahun ketiga Rumah Ibadah tersebut diawali dengan pengguntingan pita dan dilanjutkan dengan acara seremonial di dalam gedung tersebut.

Ali Ibrahim dalam sambutannya menyampaikan, apresiasi kepada seluruh Jemaat GMIH El Shadai karena mampu membangun gedung yang nantinya akan digunakan oleh para jemaat untuk kepentingan jemaat sendiri maupun sosial kemasyarakatan.

Walikota juga mengapresiasi keluarga Longadi Sutiono yang telah bertindak sebagai donatur sehingga pembangunan Gedung Gereja ini dapat diselesaikan sebagaimana yang diharapkan. “Membangun Kota Tidore Kepulauan bukan hanya kewajiban pemerintah tetapi kewajiban seluruh elemen masyarakat bersama pemerintah, swasta, pengusaha dan lainnya,” katanya. 

Di kesempatan ini, Ali Ibrahim juga berjanji akan membantu Gedung Serbaguna ini dengan bantuan 100 buah kursi plastik, dan bersama Anggota DPRD juga akan memperhatikan halaman gedung gereja serta gedung serbaguna dengan membuat paving stone. “Kepada seluruh aparatur pemerintah khususnya camat dan lurah untuk pro aktif menjaga kerukunan antar ummat beragama di daerah masing-masing, sehingga pembangunan daerah dapat terlaksana dengan lancar dan kondusif,” harapnya. 

BACA JUGA  Masalah Tapal Batas, Kadis DPMD Tikep Angkat Bicara

Sementara itu Ketua Badan Pekerja Harian Sinode (BPHS), Wenny Paraisu dalam sambutannya,  mengatakan pelayanan yang baik adalah yang didukung oleh infrastruktur yang baik. Sebab Gedung Gereja akan selalu digunakan untuk kebaktian atau ibadah sehingga kegiatan lainnya untuk jemaat dapat menggunakan gedung Serba Guna ini. 

“Kedepan gedung ini akan semakin banyak fungsi yang digunakan, baik untuk fungsi sosial, pendidikan dan yang terakhir adalah fungsi komersil, pemerintah daerah maupun masyarakat umum boleh menggunakan gedung ini dengan sistem komersil, dan hasil komersil ini digunakan untuk kepentingan Gereja,” tukasnya. 

Wenny juga memuji kehadiran walikota dalam kegiatan ini. “Walaupun kegiatan ini sangat sederhana namun Bapak Walikota mau memperhatikan kebutuhan dan setiap hajatan Jemaat GMIH El Shadai Galala, kami dari BPHS sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih,” ucapnya.

Disebutkan, Gedung Serbaguna ini dibangun dalam waktu tujuh bulan dan dikerjakan oleh 9 orang tukang, serta bantuan kerja bakti dari seluruh Jemaat. Adapun Anggaran yang digunakan selama pembangunan adalah sebesar Rp.500 juta, yang seluruhnya dibantu oleh keluarga Longadi Sutiono.

BACA JUGA  Kelurahan Rum Kembali Diterjang Banjir

Turut hadir dalam peresmian ini, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Tidore Kepulauan, Camat Oba Utara dan Kepala Desa se Kecamatan Oba Utara, Ketua BPHS GMIH, serta para Jemaat El Shadai Galala Kecamatan Oba Utara. (Red)

Reporter: Musa Abubakar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here