Wawali Tikep Buka Konferensi Luar Bisa EW-LMND

59
Suasana Konferensi Luar Biasa KL-LMND

TIDORE, CH – Eksekutif Wilayah Liga Mahasiswa Nasional Untuk Demokrasi menggelar konferensi luar biasa yang dibuka secara resmi oleh Wakil Walikota Tidore Kepulauan dalam hal ini diwakili Staf Ahli Bidang Ekonbomi, Pembangunan dan Keuangan Abdul Hakim Adjam, di Aula SMK Negeri 1 Kota Tidore, Senin (15/8/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Walikota dalam hal ini diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Keuangan Abdul Hakim Adjam menyampaikan, Kehadiran Konferensi Luar Biasa EW-LMND Tidore Kepulauan harus menjadi sebuah jawaban untuk kemajuan demokrasi Kota Tidore Kepulauan.

“Sebuah inovasi harus kita munculkan bagaimana kita menyikapi tentang peran pemuda atau mahasiswa dalam demokrasi bangsa ini,” kata Abdul.

Sebagaimana diketahui bahwa LMND lahir dari adanya gelombang perjuangan atas tuntutan perubahan rejim, para mahasiwa menunjukkan bahwa harus ada perubahan besar sehingga besar harapan para mahasiwa yang tergabung dalam EW-LMND harus memberikan sebuah solusi, bukan hanya sebuah kritisi. Karena Pemerintah juga membutuhkan sebuah kerjasama dan dukungan dari para Mahasiswa yang memiliki ide yang segar dan cemerlang.

BACA JUGA  Peringati Hari Jadi Desa Kayasa, Ini Pesan Wawali Tikep

“Atas nama Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan menyampaikan apresiasi kepada Para Pemuda yang Tergabung dalam  LMND Tidore Kepulauan yang telah bekerja keras memberikan kontribusinya sehingga kegiatan Pembukaan Konferensi Luar Biasa EW-LMND Wilayah Provinsi Maluku Utara dapat berlangsung di Kota Tidore Kepulauan dapat berlangsung hari ini, besar harapan agar semua pengurus dan anggota mampu menyelenggarakan kegiatan yang besar ini dan dapat memberikan hasil yang baik untuk keberlangsungan EW-LMND kedepannya,”ucapnya.

Tak lupa, Abdul Hakim juga mengucapkan selamat datang kepada para peserta Konferensi Luar Biasa yang datang dari Kabupaten/Kota se Provinsi Maluku Utara.

“Semoga kalian merasa nyaman di Kota Kecil kami ini, dan kehadiran kalian memberi makna pada konferensi EW-LMND Wilayah Propinsi Maluku Utara yang dipusatkan di Kota Tidore Kepulauan ini,” tutupnya.

Sementara, Ketua Panitia Ahmad Rizaldi dalam laporannya mengatakan LMND telah banyak berkiprah dalam setiap aspek perubahan sosial politik negeri ini. LMND secara organisasional telah banyak memberikan kontribusi bagi pengembangan kehidupan berdemokrasi dikampus maupun diteritori yang lainnya, dan LMND juga telah berhasil mentransformasikan pengetahuan yang didapat dikampus kepada masyarakat yang secara luas masih dalam situasi tertindas oleh sistem kapitalisme yang memberangus hak-hak kesejahteraannya sebagai rakyat Indonesia.

BACA JUGA  Corona, TK Dan Paud Di Tikep Akan Diliburkan Pekan Depan

Ahmad Rizaldi menambahkan, kegiatan konferensi ini berlangsung selama dua hari diikuti oleh perwakilan dari 7 Kabupaten/kota  yang ada Eksekutif  LMND.

“Sehingga konferensi luar biasa ini dilakukan nantinya akan menghasilkan ketua Wilayah, serta kegiatan ini berlangsung selama dua hari di Aula SMK Negeri 1 dengan dilanjutkan dengan sidang-sidang di sekretariat LMND,” Kata Ahmad. (Hms/Uca)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here