Wawali Tikep Lepas 22 Regu Gerak Jalan di Kelurahan Toloa

51
Muhammad Sinen, Saat Melepaskan Peserta Gerak Jalan

TIDORE, CH – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 77 Kemerdekaan RI Tahun 2022. Himpunan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Toloa (HIPPMAT) bekerjasama dengan Pemerintah Kelurahan Toloa menggelar Gerak Jalan Kreasi, Senin (15/8/2022).

Gerak jalan yang mengambil posisi start  di depan Kantor Kelurahan Toloa ini dilepas secara resmi oleh Wakil Walikota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen didampingi Sekretaris Daerah Ismail Dukomalamo diikuti 22 regu gerak jalan.

Selain regu gerak jalan dari Kelurahan Toloa, juga terdapat beberapa regu dari keluarga besar Tolu (Toloa Luar) yang ikut berpartisipasi yaitu Keluarga besar Tolu Kecamatan Tidore, Tolu Rum, Tolu Maitara beserta Tolu Kotabaru Kota Ternate.

Wakil Walikota, Muhammad Sinen dalam sambutannya, menyampaikan rasa bangga dan haru atas antusias masyarakat Kelurahan Toloa khususnya dan masyarakat Kota Tidore pada umummnya, karena hampir di tiap Kelurahan di Kota Tidore Kepulauan ikut merayakan HUT ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Hal ini menunjukkan bahwa masyarakat Kota Tidore Kepulauan adalah masyarakat yang masih menjunjung tinggi penghargaan kepada para Pahlawan yang telah berkorban demi meraih Kemerdekaan yang kita hirup saat ini.

BACA JUGA  Pemdes Maregam Kirim 130 Peserta Ikut Kursus Bahasa Inggris Di Jawa Timur

“Banggalah menjadi bagian dari Republik Indonesia, mari kita isi kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pendahulu kita dengan sesuatu yang bermanfaat untuk masa depan negeri tercinta ini,” ajak Muhammad.

Lelaki yang biasa disapa Ayah Erik dan juga merupakan salah satu putra terbaik masyarakat Kelurahan Toloa ini menambahkan bahwa, sebagai putra asli Toloa beliau merasa sangat bangga dan bersyukur kepada Allah SWT karena dengan digelarnya kegiatan ini keluarga besar Toloa dimana saja merasa terpanggil untuk datang memeriahkan hajatan ini.

“Ini artinya bahwa orang Toloa sangat luar biasa, selalu kompak dan masih tetap menjaga hubungan talisilaturahmi, saya berharap Keluarga besar Toloa tananmkan dalam hati yang paling dalam bahwa orang Toloa ini tidak mudah digoyah oleh orang-orang yang sengaja mememcah belah orang Toloa,” tutup Ayah Erik. (Hms/Uca)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here