1.367 Pelaku Usaha Mikro di Kota Tidore Terima DID

36

Penyerahan Bantuan

TIDORE, CH – Sebanyak 1.367 Pelaku Usaha Mikro yang tersebar di 8 Kecamatan di Kota Tidore Kepulauan menerima bantuan Penanganan Dampak Inflasi dan pemulihan ekonomi yang bersumber dari Dana Insentif Daerah (DID).

Bantuan tersebut di serahkan secara simbolis oleh Asisten Setda Bidang Admintrasi Umum, Halil Ahmad, di Aula Sultan Nuku Kantor Wali Kota, Selasa (27/12/2022).

Halil Ahmad dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa Dinas Perindagkop agar melakukan verifikasi data sehingga tepat sasaran penerima bantuan yang bersumber dari Dana Insentif Daerah (DID).

“Para pelaku usaha jangan memandang besar kecilnya bantuan yang diterima, tapi bagaimana mengelola bantuan tersebut sehingga usaha bisa berkembang dan maju, “ harap Halil.

Sementara Kepala Dinas Perindagkop dan UKM, Saiful Bahri Latif dalam laporannya mengatakan, bantuan perkuatan modal usaha yang diserahkan pada tahun ini berasal dari DID khusus untuk pemulihan ekonomi. Pada tahun 2022 Dinas Perindagkop dialokasikan sebanyak Rp.4.101.000.000 yang tersebar di 8 Kecamatan untuk para pelaku usaha mikro.

BACA JUGA  Pemkot Tikep Dapat Penghargaan Pastika Parahita

Saiful Bahri Latif juga berharap dana per kuatan modal usaha ini bisa membantu para pelaku usaha mikro agar dapat mengembangkan usahanya. Penyerahan bantuan tersebut berdasar data para pelaku usaha dari Kelurahan dan Desa.

Penyerahan bantuan yang dihadiri Forum Kordinasi Pimpinana Daerah Kota Tidore Kepulauan dan Kepala Pimpinan Kantor Cabang Soasio, Anggi Febriyanto Kusumo. (Hms/Uca)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here