120 KPM di Desa Momole Terima BLT Tahap II

166
Penyaluran BLT Tahap II Oleh Pemerintah Desa Momole

HALTIM, CH- Sebanyak 120 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Momole Kecamatan Maba Kabupaten Halmahera Timur, Maluku Utara kembali menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap II yang disalurkan langsung oleh Pemerintah Desa setempat.

Penyaluran yang masih tetap menggunakan protokol kesehatan ini, berlangsung di Kantor Desa Momole pada, Jumat (15/7/2022) oleh Kepala Desa, Nasruddin Mahmud bersama perangkat desa, didampingi Ketua BPD, Marsudin H. Ramalan, Perwakilan Kantor Camat, Rudi Ansar bersama Bhabinkamtibmas, Bripka Rustam Sapsuha.

Kepada warga penerima BLT, Nasruddin Mahmud membeberkan jumlah total BLT yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2022 untuk Desa Momole sebesar Rp. 432 juta untuk 120 KPM. Sementara untuk penyaluran di tahap II ini sebesar Rp. 108 juta untuk tiga bulan (April, Mei dan Juni). Masing-masing KPM menerima Rp. 900 ribu.

KPM Desa Momole Saat Menerima BLT Tahap II

“Penerima BLT ini tidak bisa diwakilkan, karena laporan pertanggungjawaban harus disertai dengan foto penerima. Bagi yang tidak sempat hadir agar menghubungi kami dari pemerintah desa,” tegas Nasruddin di hadapan penerima BLT.

BACA JUGA  5 Desa Di Maba Selatan Resmi Salurkan BLT Tahap Dua

Lelaki yang mudah senyum dan ringan menyapa warga ini juga meminta kepada warganya agar jangan lupa membayar pajak Bumi dan Bangunan. Sebab pajak itu lah, yang akan digunakan oleh Pemerintah Daerah untuk pembangunan.

“Semoga bantuan ini dapat dimanfatkan dengan baik oleh bapak ibu, jangan gunakan hal-hal yang tidak bermanfaat,” harapnya.

Senada juga disampaikan oleh, Rudi Ansar. Mantan Pj. Kepala Desa Sowoli dan Desa Lolelamo ini meminta kepada warga menerima BLT memberikan keterangan yang benar, jika sewaktu-waktu dari pihak inspektorat turun melakukan audit.

“Kalu terima tiga bulan sebesar Rp. 900 ribu, jawab sesuai dengan yang diterima jangan kasih kurang, jangan kasih lebih,” tegas Rudi.

Dia juga meminta agar warga bersama-sama mendukung program Pemerintah Desa demi kemajuan desa.

Reporter: Tim
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here