Pemdes Bebsili Salurkan BLT Sampai Desember

51
Penyaluran BLT Hingga Desember Oleh Pemdes Bebsili

HALTIM, CH- Tanggungjawab Pemerintah Desa Bebsili untuk menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) 2021, ke masyarakat yang berhak menerima dinyatakan selesai. Pasalnya, warga sudah menerima bantuan tersebut hingga desember.

Penyaluran BLT yang berlangsung di Kantor Desa Bebsili, Kecamatan Maba Tengah Kabupaten Halmahera Timur, Jumat  (12/11) ini merupakan penyaluran BLT yang terakhir di tahun ini. BLT ini disalurkan langsung oleh Pj. Kepala Desa Bebsili, Feri Korang didampinggi Ketua BPD dan Pendamping Desa, Jamaludin Bulawa.

Total dana yang bersunber dari Dana Desa (DD) tahap II ini sebesar Rp. 28 juta untuk tiga bulan (Oktober, November dan Desember) ke 32 Kepala Keluarga (KK).

“Hari ini (Jumat) saya salurkan sesuai dengan transfer ke rekenig desa. Sehingga di pencairan anggaran 20 persen nanti, tidak lagi disalurkan yang namanya BLT, karna hari ini suda kami salurkan sampai di bulan Desember 2021,” kata Feri di hadapan warga penerima BLT.

Feri berharap, warga yang telah menerima BLT ini  dapat mempergunakan bantuan ini dengan sebaik-baiknya. Feri juga menitipkan pesan kepada warganya untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, serta yang belum divaksin Covid-19 agar segera melakukan vaksin.

BACA JUGA  Pemdes Tatangapu Salurkan BLT Dua Tahap Sekaligus

Husen Uat

Reporter: Husen Uat
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here