Lagi, Program Penyaluran BLT Di Desa Gamesan Selesai

299

 Penyaluran BLT Triwulan II di Desa Gamesan (Foto: Nehemia CH)


BULI, CH- Pemerintah Desa Gamesan Kecamatan Maba Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Triwulan II ke 50 Kepala Keluarga (KK).

Penyaluran yang berlangsung di Kantor Desa, Rabu (29/7/2020) ini disalurkan tiga tahap sekaligus di untuk tiga bulan terkahir (Juli, Agustus, September). Total anggaran yang disalurkan Rp. 45 juta yang dibagikan ke masing-masing KK sebesar Rp. 900 ribu.

Kepala Desa Gamesan, Edy Nikiyuluw di depan penerima BLT mengatakan, penyerahan BLT ini adalah kelanjutan dari bantuan BLT Triwulan I, dan pada Triwulan I penerima BLT menerima sebesar Rp.600 ribu dan pada Triwulan II ini masing-masing KK hanya menerima Rp.300 ribu tiap bulan selama 3 bulan.

“Dan ini berlaku di seluruh Indonesia, tujuan pemerintah dengan adanya BLT ini guna membantu masyarakat untuk kebutuhan dalam keluarga semasa Covid-19 ini,” kata Edy.

Edy juga mengharapkan, dengan bantuan ini dapat dipergunakan sesuai dengan kebutuhan dalam rumah tangga, selain itu Edy juga menghimbau kepada masyarakat agar sesalu mengawasi anak-anak, sebab kenakalan anak-anak akan ikut menghambat pembangunan dalam desa.

BACA JUGA  183 KK Di Desa Bicoli Resmi Terima BLT Tahap Tiga

“Saya juga berharap di musim hujan ini, agar masyarakat harus waspada, serta menjaga kebersihan di pekarangan rumah serta jangan membuang sampah di sungai, sebab bisa mebahayakan kita semua karena leuapan air sungai,” harapnya.

Ketua BPD Desa Gamesan Yosea Kaoci, juga berharap kepada warga yang tidak menerima BLT agar tidak membuat isu yang memecahkan persaudaraan.

“Sebab yang tidak mendapat BLT yakni warga yang sudah menerima bantuan seperti, kartu PKH, bantuan Kemensos, TNI-Polri, PNS, Pegawai Honor Daerah, serta Pegawai Perusahaan,” sebutnya.

Sekeder diketahui, dengan berakhirnya penyerahan BLT triwulan II, maka program penyaluran BLT 6 bulan di Desa Gamesan dinyatakan selesai dan tercepat di Kecamatan Maba. (Red)

Nehemia bustami

Repoter: Nehemia Bustami

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here