2020 RSUD Soasio Tidore Melayani Pasien Stroke Dan Cuci Dara

596

Walikota Tikep, H. Ali Ibrahim Tampak Terlihat Melakukan Uji Coba Fasilitas Pelayanan Kesehatan Di RSUD Soasio


TIDORE, CH- Fasilitas pelayanan kesehatan di RSUD Soasio Kota Tidore Kepulauan (Tikep) semakin lengkap. Para pasien yang menderita penyakit stroke maupun cuci darah tak perlu harus di rujuk ke tempat lain.

Kini RSUD Soasio Tidore, telah memiliki Gedung Stroke Center yang siap untuk melayani pasien. Bahkan satu-satunya RSUD di Maluku Utara yang memiliki Gedung Stroke Center adalah RSUD Soasio Tikep. Tak hanya itu, pasien yang biasa cuci dara juga tidak perlu harus di rujuk ke Ternate, RSUD Soasio Tikep juga sudah memiliki fasilitas untuk cuci dara.

Walikota H. Ali Ibrahim didampingi Sekretaris Daerah bersama para anggota DPRD Kota Tikep, Senin (23/12) meninjau langsung 5 gedung baru yang baru diresmikan di RSUD Soasio Tidore. 5 gedung baru itu diantaranya Gedung Hemodialisa, Gedung Kebidanan, Gedung Rawat Inap Klas I dan Klas II, Gedung Bedah Central Terpadu dan Gedung Stroke Center.

BACA JUGA  Meriahkan MTQ, Pemkot Tikep Gelar Pawai Ta'aruf

Disela-sela peninjauan, Direktur RSUD Soasio Tidore dr. Fahrizal Maradjabesy mengatakan di 2020 nanti pelayanan kesehatan sudah akan dilakukan sehingga pelayanan masyarakat di Kota Tidore bisa terpenuhi serta tidak menuntup kemungkinan tidak hanya masyarakat Kota Tidore saja yang dilayani, karena RSUD Soasio Tidore juga merupakan rujukan regional sehingga dapat melayani masyarakat diluar Kota Tidore.
“Akan tetapi intinya bagaimana cara sehingga masyarakat Kota Tidore bisa mendapatkan pelayanan semaksimal mungkin tanpa harus jauh-jauh ke luar Pulau Tidore,” harap Fahrizal.

Dikesempatan itu, H. Ali Ibrahim juga menyempatkan diri untuk bersilaturahmi dengan pasien yang ada di RSUD Soasio Tidore. (Red)

Reporter: Musa Abubakar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here