5 Desa Di Kecamatan Maba Tengah Salurkan BLT Triwulan II

323

Penyaluran BLT Triwulan II di 5 Desa di Kecamatan Maba Tengah. (Foto: Husen CH)


MABA, CH- Sebanyak 5 desa dalam wilayah Kecamatan Maba Tengah Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) kembali salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa 2020 Triwulan II untuk warga yang berhak menerima.

Ke 5 desa ini diantaranya, Desa Beringin Lamo, Babasaram, Wayamli, Maratana Jaya dan Yawanli. Di Desa Beringin Lamo, penyaluran BLT Triwulan II untuk Agustus. Total anggaran anggaran yang disalurkan sebesar Rp. 15.600.000, yang dibagikan ke masing-masing Kepala Keluarga (KK) sebesar Rp. 300 ribu untuk 52 KK yang berhak menerima.

Penyaluran yang berlangsung, Senin (11/8/2020) di Kantor  Desa ini, disalurkan langsung oleh Kepala Desa Beringin Lamo, Hanafi Talib di dampinggi oleh BPD Pendamping Desa, Jamaludin Bulawa dan Babinsa, Serda Mahmudi.

Di hari yang sama, penyaluran BLT Triwulan II untuk Agustus ini juga dilakukan oleh Pemerintah Desa Babasaram. Total anggaran yang disalurkan Rp. 25.800.000 untuk 86 KK yang berhak menerima dengan masing-masing KK menerima Rp. 300 ribu.

BACA JUGA  Penyaluran BLT Di Desa Sil Berjalan Aman

Bantuan ini disalurkan  langsung oleh Kepala Desa Babasaram,Budiono didampingi oleh BPD, Pendamping Desa, Jamaludin Bulawa, Babinkantikmas Bripka Laode Asrudin dan Babinsa, Serda Mahmudi.

Di hari yang sama pula, penyaluran BLT Triwulan II untuk Agustus juga disalurkan oleh Pemerintah Desa Wayamli. Total anggaran yang disalurkan sebesar Rp. 32.400.000 untuk 108 KK yang berhak menerima dengan rincian masing-masing KK Rp. 300.000.

Penyaluran dilakukan langsung oleh,  kepala Desa Wayamli, Ilham Husen di dampingi langsung BPD, Pendamping Desa, Jamaludin Bulawa dan Paguna, babinsa setempat.

Penyaluran BLT Triwulan II untuk Agustus ini juga dilakukan oleh Pemerintah Desa Yawanli, dengan total anggaran Rp. 33.900.000 yang disalurkan ke 113 KK yang berhak menerima dengan masing KK menerima Rp. 300 ribu.

Penyaluran yang berlangsung di Kantor Desa pada, Rabu (13/8/2020) ini disalurkan langsung oleh Kepala Desa Yawanli, Basri Tiabo didampingi BPD, Pendamping Desa, Jamaludin Bulawa, Bhabinkantikmas, Bripka IQ.Elang, Koramil Persiapan, Letda Inf. Helmy Muhammad Fauzan dan anggota P3MD Haltim.

BACA JUGA  136 KK Di Desa Momole Terima BLT Bulan Februari

Dari 5 desa ini, hanya Desa Maratana Jaya yang menyalurkan BLT Triwulan II untuk tahap akhir (September). Penyaluran yang berlangsung di Kantor Desa pada, Rabu (13/8) ini dilakukan langsung oleh Pj. Kepala Desa Maratana Jaya, Muhdin S. Kiye didampingi BPD.

Total anggaran yang disalurkan Rp. 33 juta untuk 110 KK, masing-masing KK menerima Rp. 300 ribu. Dengan demikian penyaluran BLT Triwulan II di Desa Maratana Jaya dinyatakan selesai. (Red)

Husen Uat

Reporter: Husen Uat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here