Pemdes Geltoli Salurkan BLT Tahap Satu

134

Pemerintah Desa Geltoli Saat Salurkan BLT 2021


BULI, CH – Pemerintah Desa Geltoli Kecamatan Maba Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), Provinsi Maluku Utara (Malut) menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahun 2021 tahap pertama kepada 90 Kepala Keluarga (KK) yang berhak menerima.

Kepala Desa Geltoli Herasmus Tatengkeng mengatakan, penyaluran BLT ini baru untuk Januari, ini disebabkan karena transferan DD dari Pemerintah ke rekening Desa hanya 1 bulan. Selain itu program fisik juga sudah dikerjakan
berupa, pekerjaan pembukaan jalan tani di Dusun Gau dan jalan desa yang berada di depan kantor cabang Dinas Provinsi.

Penyerahan berikut setelah laporan tahap satu dilaksnakan. Herasmus berharap, warga penerima BLT untuk bersabar karena penyaluran akan tetap dilakukan selama 12 bulan. Setiap bulan per KK tetap menerima Rp. 300 ribu.

“Untuk itu diharapkan agar dengan adanya bantuan BLT ini bisa membantu kebutuhan dalam keluarga,” kata Herasmus saat menyalurkan BLT di Kantor Desa, Jumat (28/4).

Dihadapan para penerima BLT,
Herasmus menghimbau kepada warga agar warga taati protokol kesehatan. Karena Covid-19 masih ada dan lebih meningkat.

BACA JUGA  Program Penyaluran BLT Di Desa Wayafli Berakhir

“Untuk itu harus wapada jangan sampai keluarga yang menjadi korban, maka dengan itu, selalu membersikan lingkungan yang kotor, sampah-sampah yang tidak digunakan agar dibuang pada tempatnya,” katanya.

Total anggaran untuk BLT yang disalurkan Rp. 27.000,000 untuk 90 KK. (Red)

Nehemia bustami

Reporter: Nehemia Bustami

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here