51 Siswa SMA Di Tikep Ikut Diklat Calon Paskibraka

229

Pembukaan Diklat Calon Paskibraka

TIDORE, CH – Sebanyak 51 siswa SMA se- Kota Tidore Kepulauan (Tikep) resmi mengikuti Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), untuk persiapan 17 Agustus 2021.

Diklat Paskibraka ini dibuka langsung oleh Walikota Tikep, Capt. H. Ali Ibrahim yang ditandai dengan upacara yang berlangsung di Pandopo Open Space, Selasa (27/7/2021).

Ali Ibrahim, mengatakan calon Paskibraka merupakan orang terpilih yang diberikan kehormatan serta kebanggaan untuk mengibarkan Bendera Merah Putih di hari bersejarah Tanggal 17 Agustus mendatang.

Untuk itu, Ali Ibrahim meminta agar para siswa ini, laksanakan kepercayaan dan kehormatan dalam tugas ini dengan sebaik-baiknya. Jadikan momentum diklat paskibra sebagai tonggak penting, tonggak bersejarah dalam melangkah ke depan.

“Mempersiapkan diri untuk menjadi putera-puteri terbaik daerah yang memiliki akhlak dan budi pekerti, cerdas, berpengetahuan, memiliki semangat untuk mengabdi dan berbuat yang terbaik untuk negara,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tikep, Ali Dukomalamo dalam laporannya mengatakan para peserta calon Paskibraka seluruhnya sebanyak 51 orang. Salah satunya terpilih ke tingkat Nasional atas nama Julfian M. Noval dari SMA Negeri 1 Tidore.

BACA JUGA  Wawali Tikep Angkat Bicara Terkait ASN Yang Tidak Terima Dimutasi

“Dan perwakilan Kota Tidore ke Tingkat Provinsi atas nama M. Imam Irwan dari SMA Negeri 1 Tidore, Sity Ramlan Hamzah dari SMA Negeri 1 Tidore, dan Nurul Safaat Umar dari SMK Negeri 1 Tidore,” sebutnya.

Musa Abubakar

Reporter: Musa Abubakar
Edito: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here