55 KK Di Desa Lina Ino Terima BLT Tiga Tahap Sekaligus

409

Penyaluran BLT Oleh Pemerintah Desa Lina Ino. (Foto: Rustam CH)


TOBELO,CH – Pemerintah Desa Lina Ino Kecamatan Tobelo Tengah Kabupaten Halmahera Utara (Halut) salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) ke 55 Kepala keluarga (KK) yang berhak menerima.

Kepala Desa Lina Ino, Jan E. Kalidu kepada Cerminalmahera.com, mengatakan dari 718 KK di desa yang ia pimpin, yang berhak menerima BLT 55 KK.

Tak tanggung-tanggung, Jan menyalurkan BLT tiga tahap (April, Mei, Juni) sekaligus ke 55 KK dengan total anggaran Rp. 99 juta yang dibagikan ke masing-masing KK sebesar Rp. 1.800.000 di Kantor Desa, Kamis (18/6/2020).

Dikatakan pembagian BLT ini tidak ada komplen dari masyarakat, sehinggah penyaluran berjalan sesuai dengan apa yang di harapkan. “Untuk orang penerimaan BLT  yang jatuh sakit, kami tetap layani di rumah dan terdapat sebanyak 14 KK yang akan kami layani untuk menyalurkan hak mereka,”ujarnya

Sementara untuk penyaluran BLT untuk tiga bulan ke depan, kades belum bisa pastikan kapan akan disalurkan. Namun yang pasti akan tetap disalurkan sesuai intruksi pemerintah.

BACA JUGA  Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Kodim 1508 Tobelo Gelar Binsiap Apwil Dan Puanter

Tak hanya itu Jan juga berharap kepada warganya, agar bantuan uang tunai yang telah disalurkan ini dapat dipergunakan dengan baik untuk kepentingan keluarga dimasa panedemi Covid-19 ini.

“Harapan kami semoga masyarakat mempergunakan sebaik mungkin karena dengan kondisi Covid 19 saat ini, dan jangan gunakan uang ini untuk mabuk mabukan,”harapnya.

Sekedar diketahui dalam penyaluran ini dihadiri Babinsa Desa Lina Ino Roksi Letlora, ibu camat serta staf desa setempat. (Red)

Reporter: Rustam Gawa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here