55 Pejabat Eselon III dan 37 Pejabat Eselon IV di Tidore Resmi Dilantik

348
Puluhan Pejabat Yang Dilantik Oleh Wakil Walikota Tikep, Muhammad Sinen

TIDORE, CH – Wakil Walikota Tidore Kepulauan (Tikep), Muhammad Sinen secara resmi melantik puluhan pejabat administrator, pengawas dan fungsional auditor di lingkup Pemerintah Kota Tikep, di Aula Sultan Nuku Kantor Walikota Tidore, Rabu (6/20/2021).

Jumlah pejabat yang dilantik itu diantaranya, 55 pejabat eselon III, 37 pejabat eselon IV dan 2 pejabat fungsional auditor. Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Walikota Tidore Kepulauan masing-masing Nomor: 116.1 Tahun 2021, Nomor : 116.2 Tahun 2021, dan Nomor 106.2 Tahun 2021.

Mengawali sambutannya, Wakil Walikota Tikep, Muhammad Sinen mengucapkan selamat kepada mereka yang baru saja dilantik dan diambil sumpah sebagai seorang pejabat administrator, pengawas dan fungsional auditor. Ia juga meminta dan berpesan kepada para pejabat yang baru dilantik untuk dapat bekerja semangat dengan rasa tanggungjawab yang tinggi, sesuai dengan tugas pokok dan fungsi di instansi masing-masing.

“Saya bersama Walikota juga mengharapkan dengan pelantikkan ini, pejabat yang baru, di tiap instansi, harus mampu memberikan gebrakan baru, berkualitas dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat Kota Tidore Kepulauan, tugas yang lama dipindahkan ke tugas yang baru kita hanya perlu menyesuaikan, jangan memaksakan orang lain untuk menghargai kita tetapi belajarlah untuk menghargai orang lain,” tutur Muhammad Sinen

BACA JUGA  Minta Dukungan Sensus Penduduk, BPS Kunjungi Pemkot Tikep

Lebih lanjut dalam sambutannya, orang nomor dua di Kota Tikep yang biasa disapa Ayah Erick ini menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada pegawai yang diberhentikan secara terhormat dari jabatan sebelumnya atau tidak lagi menjabat sebagai Pejabat Eselon III atau administrator, pejabat eselon IV atau pengawas, dan fungsional auditor.

“Terima kasih atas segala pengabdian yang telah bapak dan Ibu berikan, yang telah banyak membantu saya dan walikota sejak periode pertama hingga awal periode kedua ini, yang tak dapat kami kami ungkapkan dengan kalimat yang sederhana,” ucap Ayah Erick.

Mengakhiri sambutannya, Muhammad Sinen meghimbau kepada para pejabat yang baru dilantik, bagi yang belum melakukan vaksinasi agar dapat menyesuaikan diri untuk mengikuti vaksinasi massal yang berlangsung di Pelabuhan Trikora pada 6-9 Oktober 2021, yang merupakan kerjasama antara TNI Angkatan Laut dan Pemerintah Daerah setempat.

Musa Abubakar

Reporter: Musa Abubakar
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here