Ny. Safia Ali Ibrahim Resmi Dikukuhkan Sebagai Bunda Literasi

Ny. Safia Ali Ibrahim Saat Dikukuhkan Sebagai Bunda Literasi

TIDORE, CH – Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tidore Kepulauan, Ny. Hj. Safia Ali Ibrahim Dikukuhkan Sebagai Bunda Literasi Kota Tidore Kepulauan. Dia dikukuhkab oleh Gubernur Maluku Utara yang diwaliki Staf Ahli Gubenur Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik, Abuhari Hamzah.

Pengukuhan ini disaksikan oleh Asisten Sekda Bidang Administrasi Umum Halil Achmad yang mewakili Walikota Tidore Kepulauan di acara pembukaan Festival Literasi Maluku Utara di Aula Nuku Kantor Gubernur Maluku Utara, Senin (3/10/2022).

Pengukuhan tersebut sesuai dengan Surat Keputusan Gubernur Maluku Utara Nomor : 380/KPTS/MU/2022 Tentang Pengukuhan Bunda Literasi Kabupaten/Kota Se-Provinsi Maluku Utara yang di tanda tangani di Sofifi 3 Oktober 2022 oleh Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Gani Kasuba.

Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Gani Kasuba Via Zoom menyampaikan Ny. Hj. Safiah Ali Ibrahim dipandang mampu menjadi Role Model dan menginspirasi dalam membangun sumber daya Kota Tidore Kepulauan yang beriman, Kemandirian Maju dan Berkelanjutan.

Beliau juga menyampaikan festival ini merupakan bagian dari rangkaian HUT Provinsi Maluku Utara dan Pembukaan festival ini juga dirangkaian dengan launching gerakan Sibua Literasi Sinergitas Budaya Baca.

Adapun Lomba-Lomba yang diadakan pada festival ini yaitu lomba bertutur kata, baca puisi, pidato, stand up comedy, pemilihan duta baca, perpustakaan sekolah, perpustakaan desa, perpustakaan komunitas, menulis esay, menulis opini, dan mewarnai tingkat TK. (Hms/Uca)

Show More
Back to top button