75 Peserta Kafilah Asal Papua Barat Tiba di Ternate

166
Penjemputan Kafilah Asal Propinsi Papua Barat di Pelabuhan Ahmad Yani, Ternate

SOFIFI, CH– Sebanyak 75 peserta yang tergabung dalam rombongan kafilah Provinsi Papua Barat  resmi tiba di Kota Ternate, Propinsi Maluku Utara (Malut) dengan menggunakan KM. Sinabung. Rombongan yang dipimpin langsung oleh Asisten I Provinsi Papua Barat, ini tiba di Pelabuhan Ahmad Yani, Minggu (10/10/2021).

Rombongan ini diterima langsung oleh Asisten III Pemprov Malut, Asrul Gailea didampingi Asisten II, Sri Hatari, Asisten I Kota Ternate, Mohdar Din dan Asisten II, Bahtiar Teng, Kepala Dinas Kehutanan, Sukur lyla, Ketua Dharma Wanita Dinas Kehutanan, Karmila Sukur Lyla, Kepala Biro Administrasi Pimpinan, Rahwan K. Suamba dan General Manager PT. Pelindo Ternate,  Anwar Pae di pelabuhan Ahmad Yani, Ternate.

Usai diterima, Pemprov Malut bersama  Pemerintah Kota Ternate menjamu romobongan dengan makan (sarapan) yang disajikan oleh Bidang Konsumsi Panitia Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Tingkat Nasional XXVI Maluku Utara . Setelah itu, rombongan ini  diarahkan konvoi di Pusat Kota Ternate dan kembali ke Hotel untuk istirahat.

Rencananya para khafilah yang berjumlah 75 orang ini  akan  bertolak ke Sofifi sebagai pusat kegiatab STQ Tinngkat Nasional, pada 13 Oktober 2021 bersama dengan rombongan khafilah lainnya untuk melakukan pendaftara atau registrasi ulang.

BACA JUGA  Tahun Ini PUPR Komitmen Genjot Pembangunan Irigasi Di Malut

Sementara Senin besok (11/10) akan tiba rombongan dari sejumlah provinsi dengan pesawat reguler seperti Garuda, Batik, Citilink dan Lion Air. Ini sesuai informasi dari pihak panitia. Untuk itu panitia akan standby di Kota Ternate untuk menerima tamu dan rombongan dari provinsi lainnya.

Reporter: Yudi
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here