Dinas PUPR Malut Bangun IPA dan Jaringan Pipa di Sofifi

185

Ramdani Ali

SOFIFI, CH- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Maluku Utara, di tahun 2021 ini fokus membangun Instalasi Pengolahan Air (IPA) di Sofifi. Pembangunan itu saat ini sudah mencapai 80 persen.

“Saat ini kita fokus bangun Instalasi Pengolahan Air (IPA) dan pemasangan jaringan pipa, menggunakan APBD 2020-2021,” ujar Kepala Seksi Air Minum dan PLP PUPR Maluku Utara, Ramdani Ali, Kamis (8/7/2021).

Menurutnya, pekerjaan IPA itu menggunakan APBD 2020/2021 senilai Rp 8 miliar lebih. Dan program ini merupakan multiyears, sehingga beberapa titik masih dalam tahap pekerjaan perbaikan pipa.

Lanjutnya, anggaran yang ada untuk pembangunan IPA sudah 100 persen siap dipakai tinggal pemasangan jaringan pipa. Ramdani mengaku, dirinya optimis dalam waktu dekat ini IPA maupun jaringan pipa bisa tercapai, agar secepatnya warga bisa konsumsi air bersih.

“Adanya IPA ini sebagai salah satu penunjang kegiatan STQ Oktober 2021 mendatang, karena PUPR berupaya agar ketersediaan air jelang STQ nanti akan tersedia lebih dari yang diharapkan,” pungkasnya. (adv/Yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here