Astaga, Bendera Merah Putih Di Kantor DPRD Tikep Dipasang Terbalik

713

Bendera Merah Putih Di Kantor DPRD Tikep Yang Dipasang Terbalik (Foto: Musa CH)


TIDORE, CH – Entah disengaja atau tidak, pengibaran bendera merah putih di depan Kantor DPRD Kota Tidore Kepulauan (Tikep) Maluku Utara terlihat aneh. Pasalnya, kondisi bendera merah putih tampak terbalik, warna putih dibagian atas dan merah dibagian bawah.

Anehnya, bendera yang telah berkibar di ujung tiang pada, Rabu (6/1/2020) itu sama sekali tidak diperhatikan oleh staf yang memasang bendera maupun para pejabat yang keluar masuk di Kantor DPRD tersebut.

Simbol Negara RI itu baru diketahui seorang warga, Jamil Malagapi saat melintas di depan kantor DPRD. Melihat ada yang aneh di ujung tiang bendera, Jamil langsung berhenti dan menemui salah satu staf sekretariat DPRD yang diketahui bernama Hafid Ismail.

Dihadapan Hafid, Jamil menyampaikan bahwa ada yang terlihat beda di Kantor DPRD. Hafid tampak bingun dengan apa yang disampaikan Jamil. Jamil lantas meminjam Handpone Hafid dan memotret Hafid dengan latar bendera merah putih yang terbalik tersebut.

BACA JUGA  Peduli HAM, KotaTikep Kembali Dapat Penghargaan

Setelah di foto, Jamil kemudian menujukan hasil fotonya ke Hafid bahwa yang di foto bukan Hafid nya, melainkan bendera merah putih yang dipasang terbalik.

“Tadi pas lewat mau ke Soasio, saya liat bendera merah putih di pasang terbalik, saya kemudian ke Kantor DPRD dengan tujuan untuk memberitahukan hal tersebut, kemudian saya bertemu dengan Hafid pegawai di Kantor DPRD dan menyampaikan perihal bendera yang terbalik itu,” ceritanya.

Setelah menyadari hal itu, Hafid Ismail kemudian melaporkan kepada Sekertaris Dewan (Sekwan) Ikbal Jaipono. Ikbal kemudian memerintahkan kepada staf yang bertugas untuk segera memperbaikinya. Bendera tersebut kemudian diperbaiki sekitar pukul 12: 30 WIT oleh sejumlah pegawai di Sekertariat DPRD.

“Atas kejadian tersebut sekwan telah menegur staf yang bertugas untuk lebih memperhatikan lagi sehingga kesalahan yang semestinya tidak boleh terjadi itu terulang kembali,” ujar Hafidz. (Red)

Musa Abubakar

Reporter: Musa Abubakar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here