Astaga, Dinas PUPR Pemprov Malut Swakelola Proyek Saluran Air Di Tikep

361

Proyek Saluran Air Yang Diswakelokan Oleh PUPR Pemprov Malut, (Foto: Musa CH)


TIDORE, CH – Dinas Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Maluku Utara (Malut) secara diam-diam mengerjakan proyek saluran air (drainase) di Kota Tidore Kepulauan (Tikep). Diketahui, proyek itu dikerjakan secara swakelola.

Informasi yang dihimpun cerminhalmahera.com, volume proyek panjangnya 4 ribu meter dengan sumber anggaran dari Dana Alokasi Khusus (DAK). Lokasi proyek berada di Kecamatan Tidore Utara dan Tidore Timur.

Proyek ini mulai dikerjakan pada akhir Januari 2021, tanpa ada papan proyek. Selain itu, proyek ini juga diketahui melibatkan seluruh pegawai PUPR Pemprov Malut sebagai pengawas dan koordinator.

“Kenapa proyek ini tidak ada papan nama, karena dikerjakan secara swakelola oleh Dinas PU Provinsi Maluku Utara dan saluran ini panjang empat ribu meter,” kata pengawas proyek yang juga pegawai Dinas PUPR Pemprov Malut saat ditemui awak media ini Rabu, (10/2/2021) di lokasi proyek.

Pegawai yang namanya tidak mau disebutkan itu membeberkan, volume proyek sepanjang 4 ribu meter itu dikerjakan di beberapa titik secarah terpisah sesuai dengan permintaan masyarakat.

BACA JUGA  Musrembang RKPD Tikep Dilaksanakan Melalui Vidcom

“Mulai dari koordinator lapangan sampai dengan pengawasan proyek ini semuanya pegawai Dinas PU, proyek ini dikerjakan secara terpisah,” ungkapnya.

Ditanya terkait dengan berapa besar nilai proyek tersebut. Dia mengaku tidak mengetahuinya. “Kalau soal pagu dari proyek ini saya tidak tahu, yang jelas proyek ini bersumber dari DAK yang dikerjakan secara swakelola oleh Dinas Pekerjaan Umum,” tutupnya. (Red)

Musa Abubakar

Reporter: Musa Abubakar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here