Bulan Depan PDIP Kumpulkan Nama Kandidat Untuk Pilkada 2020

342
PDIP (Foto.Detik)

JAKARTA,CN – PDIP bakal segera melakukan penjaringan terhadap sosok yang akan diusung pada Pilkada 2020 nanti. Penjaringan itu dilakukan 1 tahun sebelum pemilu berlangsung.

“Kita punya panduan SK DPP nomor 031A, di mana menjelang pilkada, paling lambat 1 tahun sebelum pilkada harus sudah mulai proses penjaringan,” kata Ketua DPP PDIP Bambang DH di DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Senin (5/8/2019).
Bambang mengatakan penjaringan awal akan dilakukan di tingkat kota/kabupaten. Jika merujuk pada jadwal tahapan Pilkada 2020, maka PDIP akan melakukan penjaringan bulan depan atau mulai September 2019.

“Nanti proses di KPU kan baru berjalan mulai Februari, masih ada waktu. Jadi kalau proses awal bisa dimulai September ini, paling lambat 30 September karena Pilkada 2020 kan jatuh pada 23 September 2020. Ini kita harus tertib, disiplin untuk memulai pemenangan Pilkada 2020,” ujarnya.

Meski begitu, pengurus PDIP di beberapa daerah sudah mulai melakukan penjaringan. Hal itu menurut Bambang akan menguntungkan partai dalam pilkada nanti.

“Memang dinamikanya sudah sangat bagus, beberapa daerah sudah mulai curi start dan ini kita pandang positif, karena persiapan jadi semakin baik,” pungkasnya. (Detik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here