DKP Tidore Bakal Alihkan Pengelolan Cold Strorage di Pulau Maitara ke Pihak Ketiga

69

Kepala DKP Tidore Kepulauan, Hamid Abdul Latif

TIDORE, CH – Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Tidore Kepulauan bakal mengalihkan pengelolan cold strorage yang berada di Pulau Maitara ke pihak ketiga.

Kepala DKP Kota Tidore Kepulauan, Hamid Abdul Latif menjelaskan, cold strorage yang berada di Pulau Tidore itu terpaksa harus diberikan ke pihak ketiga, lantaran tidak dikelolah oleh Pemerintah Desa setempat. Pengalihan pengelolaan cold strotage itu akan dilangsungkan pada Desember 2022 mendatang.

“Kami akan melakukan kepada pihak ketiga, jika Desa Maitara Tengah tidak menggunkan cold strorage itu,” kata Hamid saat dikonfirmasi, Senin (7/11/2022).

Kata Hamid, pihaknya akan menyurat ke Pemerintah Desa Maitara Tengah terkait dengan pengalihan cold strorage itu, bilamana Desa setempat tidak bisa memfungsikan cold strorage itu.

” DKP akan melayangkan surat pemberitahuan ke Desa Maitara Tengah terkait pengalihan pengelolaan cold strorage itu, karena dalam surat perjanjian ada poin yang menyatakan bahwa akan dialihkan ke pihak ketiga bila tidak difungsikan,” terangnya.

BACA JUGA  Kesal Dengan PT. WTP, Warga Bercocok Tanam Di Ruas Jalan Rum-Soasio

Hamid menambahkan, saat ini sudah ada beberapa pengusahan ikan yang melakukan komunikasi dengan dirinya terkait pengelolaan cold strorage tersebut.

Musa Abubakar

Reporter: Musa Abubakar
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here