DP3A Malut Gelar Bimtek Untuk Cegah KDRT di Sula

106

Kepala DP3A Kabupaten Kepulauan Sula, Sehat Umagap

SANANA, CH- Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Propinsi Maluku Utara menggelar bimbingan tehnis (bimtek) Industri Rumahan bagi pelaku usaha dan kelompok wirausaha perempuan di Kabupaten Kepulauan Sula.

Bimtek yang berlangsung sejak beberapa hari lalu itu, disertai dengan penyerahan
paket bantuan untuk pengembangan usaha.

Kepala DP3A Kepsul, Sehat Umagap berharap bantuan yang telah diserahkan itu dapat membantu para ibu rumah tangga dalam pengembangan usaha di desa.

“Diharapkan akhir dari kegiatan ini akan memberi manfaat dan dampak baik dalam pola pikir perempuan Sula untuk kemajuan wirausaha dan terwujudnya perempuan Sula yang mandiri secara finansial,” harapnya, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (4/7/2022).

Menurutnya, bimtek ini juga bertujuan untuk mengurangi angka Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) di Kepulauan Sula, yang belakangan ini terus meningkat.

“Perempuan dapat berperan ganda selain menjadi ibu rumah tangga, perempuan juga dapat membantu perekonomian keluarga sehingga dapat menekan angka kekerasan dalam rumah tangga,” tuturnya.

BACA JUGA  Dandim 1508 Tobelo Tinjau Lokasi Banjir Di Kao Barat

Disebutkan, ada 5 arahan presiden ke Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPP-PA) RI untuk pencehagan KDRT.

Diantaranya, peningkatan pemberdayaan perempuan dalam kewirausahaan, peningkatan peran ibu dalam peningkatan anak, penurunan kekerasan terhadap perempuan dan anak, penurunan pekerja anak dan pencegahan perkawinan anak. (K-P)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here