DPRD Kepsul Tegaskan Tahun Ini Tidak Ada Pekerjaan Kali Baleha

95
Abdul Kader Sapsuha, anggota komisi III DPRD Kepsul

SANANA, CH- Keinginan masyarakat agar Jembatan Kali Baleha di Kecamatan Selabesi Timur, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) bisa diakses secepatnya tampaknya jauh dari kenyataan. Pasalnya, di 2022 proyek tersebut tidak dianggarkan.

Abdul Kader Sapsuha, selaku  anggota komisi III DPRD Kepsul menegaskan, untuk di 2022 ini proyek jembatan itu belum bisa dikerjakan karena tidak dianggarkan dalam APBD induk. Selain itu, proyek tersebut di 2021 kemarin sudah dianggarkan namun tidak dikerjakan.

“Karena sudah pernah dianggarkan tapi tidak dikerjakan,dan akan tidak ada anggaran lagi untuk pembuatan pekerjaan jembatan kali Baleha itu,” tegas Abdul Kader, saat ditemui wartawan, usai rapat dengar pendapat (RDP) bersama pihak Kontraktor dan pejabat pembuat komitmen (PPK), Jumat (4/2/2022).

Lanjut Kader, jika benar informasi yang mereka  terima terkait dengan pembatalan anggaran oleh Dinas PUPR untuk proyek Jembatan Kali Baleha, maka secara tidak langsung Dinas PUPR tidak menghargai komisi III secara kelembagaan.

Pihaknya juga akan kembali memanggil Kepala Dinas PUPR untuk dimintai keterangan terkait pembatalan anggaran jembatan tersebut. Sebab para RDP kemarin, Kadis PUPR mangkir. Kader juga tegaskan, anggaran proyek tersebut tidak bisa dipaksakan lagi di APBD Perubahan nanti, karena awalnya tidak di bahas dalam APBD induk.

BACA JUGA  Kadis PUPR Kepulaun Sula Dilempari Botol Air Mineral Oleh Anggota DPRD

“Maka yang jelas jembatan Kali Baleha itu tidak bisa lagi dianggarkan dan tidak bisa lagi di bangun atau dikerjakan, karna anggaran tidak ada,” tegasnya.

Reporter: K-P
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here