Majelis Taklim Al-Hidayah Desa Mangega Peringati Maulid Nabi

Amalia Rahman Saat Menyampaikan Laporan Panitia

SANANA, CH- Majelis Taklim Al-Hidayah Desa Mangega, Kecamatan Sanana Utara, Kabupaten Kepulauan Sula, ikut mempringati Maulid Nabi atau kelahiran Nabi Muhammad SWT.

Kegiatan yang berlangsung di kediaman Ketua Panitia, Amalia Rahman di Desa Mangenga ini menghadirkan, penceramah Rhomadon Abdul Djabar.

Amalia Rahman dalam laporanya ikut menceritakan perjuangan Rasulullah SAW dan Siti Khodijah dalam memperjuangkan Islam. Ketika Khodijah memasuki usia tua dan sakit-sakitan beliau berkata kepada Rasulullah SAW.

“Wahai suamiku Nabiullah, dahulu aku memiliki kemuliaan, kemuliaan itu aku serahkan untuk Allah dan Rasulnya. Dahulu aku adalah bangsawan, bangsawan itu juga aku serahkan untuk Allah dan Rasulnya. Dahulu aku memiliki harta, kekayaan itupun aku serahkan untuk Allah dan Rasulnya,” cerita Amelia.

“Wahai suamiku Nabiullah sekarang aku tak punya apa-apa lagi, tetapi engkau masih terus memperjuangkan agama ini, wahai Rasulullah sekiranya nanti aku mati sedangkan perjuangan mu ini belum selesai, sekiranya engkau hendak menyebrangi sebuah lautan, sekiranya engkau hendak menyebrangi sebuah sungai, namun engkau memperoleh rakit ataupun jembatan,” sambungnya.

Terpisah, Kepala Desa Mangega, Hamid Teapon dalam sambutannya mengatakan, pihaknya mendorong dan mendukung kegiatan ibu-ibu Majelis Taklim Al-Hidayah.

“Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi ibu-ibu dan berguna untuk anak-anak kita semua kedepan baik lagi. Karena kalau ibu-ibu sudah cerdas-cerdas dan pintar mengaji tentu akan dia terbawah kepada anak-anak kita,” terang Hamid. (K-P)

Show More
Back to top button