DPRD Tikep Bakal Menyurat Ke Pimpinan Partai Untuk Menolak Revisi UU KPK Dan KUHP

335

Aksi Ratusan Mahasiswa Tidore

TIDORE,CH – Para anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tidore Kepulauan Maluku Utara secara tegas ikut menolak Revisi UU Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP).

Sebanyak 10 dari 25 anggota DPRD Kota Tidore yang menyatakan sikap menolak revisi UU KPK dan KUHP ini berasal dari PDIP, PAN, Nasdem, PKB dan PAN. Mereka berjanji akan bersama para mahasiswa membuat surat penolakan yang ditujukan ke masing-masing pimpinan partai di Jakarta.

Pernyataan sikap 10 anggota DPRD ini disampaikan dihadapan ratusan mahasiswa yang menggelar aksi di depan Kantor DPRD Kota Tidore Kepulauan, Kamis (26/9/2019). Dalam aksi tersebut ratusan mahasiswa yang tergabung dalam from pembela rakyat ini menolak Revisi Undang undang nomor 30 Tahun 2002 tentang KPK dan revisi Undang-undang KUHP. “Revisi undang-undang ini adalah salah satu sarana bagi pemerintah untuk melamahkan rakyat,” teriak salah satu orator dalam orasinya.

Aksi ratusan mahasiswa ini sempat tegang, ketika masa aksi mencoba membakar ban bekas. Namun aksi pembakaran ban ini bisa diatasi oleh pihak kepolisian. Aksi kembali berjalan aman dan damai.

BACA JUGA  Di Tikep Word Clean Up Day, Diwarnai Aksi Pungut, Pilah dan Timbang Sampah

Masa aksi akhirnya membubarkan diri setelah mendengar apa yang di sampaikan oleh 10 anggota DPRD. Masa aksi yang berasal dari Universitas Nuku dan STIMIK  Tidore Mandiri ini di antar mengunakan truk masyarakat yang lewat untuk kembali ke titik kumpul. (Red)

Reporter: Musa Abubakar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here