Dua Kapolsek Di Haltim Mengalami Pergeseran

1051

Upacara Serah Terima Jabatan Yang Dipimpin Langsung Oleh Kapolres Haltim, AKBP. Mikael P. Sitanggang (Foto: Nehe CH)


BULI, CH- Dua kapolsek di wilayah Polres Halmahera Timur (Haltim) Propinsi Maluku Utara resmi mengalami pergeseran. Hal ini ditandai dengan upacara serah terima jabatan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Haltim,
AKBP. Mikael P. Sitanggang , S.IK , MH, Kamis (2/7/2020).

Dua kapolsek yang mengalami pergesar itu diantaranya, Kapolsek Maba Selatan Ipda M. Thoha Alhadar, S.Sos dan Kapolsek Maba (Buli), Iptu  A. Taufik Saimima, S.Ip.

M. Thoha Alhadar digeser ke Polsek Buli masih dengan jabatan yang sama yakni kapolsek. Sementara A. Taufik Saimima masuk ke Polres Haltim dengan jabatan Kepala Sub Bagian Pembinaan Operasional (Kasubbag Bin Ops), berdasarkan Telegram Kapolda Maluku Utara Nomor : Kep/ 266/ VI/ 2020,  tanggal 1 Juni 2020.

Sementara Polsek Maba Selatan diisi oleh
Iptu Irfan Firdaus, S.Tr.K yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Regident Sat Lantas Polres Ternate.

Kapolres Haltim melalui Kasubag Humas Iptu. Jufru Adan, S.Sos mengatakan mutasi jabatan dijajaran Polri  khusus Polda Maluku Utara akan terus menerus dilaksanakan secara berkesinambungan dalam penyelenggaraan dan pengembangan karier personil Polri. “Jadi mutasi jabatan bukan merupakan hal yang luar biasa tetapi sudah merupakan hal yang wajar,” ucap kapolres  di halaman Kantor Polres Haltim.

BACA JUGA  Pemdes Dorolamo Salurkan BLT Tiga Bulan Terakhir

Kapolres berharap,  pejabat yang baru dilantik agar secepatnya menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas, serta tingkatkan koordinasi dengan instansi terkait dalam hal kesuksesan pelaksanaan pilkada pada 9 Desember 2020.

“Selamat bekerja para kapolsek yang baru dilantik melanjutkan tugas kepemimpinan dimasing- masing wilayah hukum dan berpedoman pada 7 instruksi Presiden sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas Polri,” tukasnya. (Red)

Reporter: Nehemia Bustami

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here