Kuker Ke Polres, Bupati Bicarakan Aksi OTK Di Halteng-Haltim

387

Bupati, H. Ubaid Yakub Dan Kapolres AKBP Edy Sugiharto, (Foto: Nehe CH)


BULI, CH- Bupati Halmahera Timur (Haltim) H. Ubaid Yakub melakukan kunjungan kerja (kuker) di Polres Haltim. Aksi pembunuhan terhadap warga di hutan oleh Orang Tidak Dikenal (OTK) menjadi salah satu isu yang ikut dibahas dalam kunjungan itu.

Dalam kuker itu, orang nomor satu di Pemkab Haltim ini bersama Kapolres Haltim, AKBP Edy Sugiharto,SE, MH, membicarakan soal aksi pembunuhan terhadap 3 warga Halteng oleh OTK yang baru-baru ini menggemparkan warga Maluku Utara.

Menurut dua petinggi di Haltim ini, aksi OTK terhadap warga Halteng maupun warga Haltim yang terus meresahkan warga ini, harus ada langka-langka taktis
yang dilakukan untuk mengakhiri aksi penyerangan oleh OTK, demi rasa nyaman warga dalam menjalankan aktifitas di hutan.

Sayangnya, langka-langka taktis dalam mencegah aksi OTK ini belum disebutkan secara spesifik.

“Harus ada langka taktis yang kita lakukan untuk memastikan rasa nyaman hadir di tengah-tengah masyarakat,” kata Ubaid, di sela-sela kunjungan, Rabu (24/3/2021).

BACA JUGA  PT. MHI Sumbang Hewan Qurban Dan Uang Di 8 Masjid Di Haltim

Bupati berharap, dua lembaga ini dapat mengsingkronkan untuk mewujudkan masyarakat Haltimn yang maju mandiri dan sejahtera.

“Dari pihak pemerintah daerah, kami ucapkan terima kasih kepada pak kapolres dan seluruh jajarannya yang mengawal pilkada Haltim sehingga dalam setiap tahapan pilkada dapat berjalan dengan aman dan damai sampai pada pelantikan,” ucap bupati.

Dalam pertemuan itu juga dibicarakan soal, kedatangan tim dari Mabes Polri untuk penilaiyan wilayah Zona Integritas ( ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi ( WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih  Melayani (WBBM) dengan program inovatif Pelayanan terpadu satu atap  dengan nama “Pelaysa Khospeto” oleh Polres Haltim kepada Suku Togutil.

Selain itu, juga dibahas soal penanganan Covid-19. Di mana, pihak Polres, Pemda, TNI dan tokoh masyarakat telah membentuk Kampung Tangguh.

“Kampung Tangguh di Haltim pada awalnya ada 4 Desa, yakni Desa Tewil, Wayafli, Akedaga dan Desa Aketajawi, dan sekarang sudah ada penambahan 20 desa lagi yang siap di lauching,” sebut kapolres.

Setelah kuker di Polres Haltim, bupati juga melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Kantor Camat Maba. (Red)

BACA JUGA  Apel Gabungan Perdana, Pj. Bupati Haltim Ingatkan ASN Untuk Netral

Nehemia bustami

Reporter: Nehemia Bustami

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here