Memperat Tali Silaturahmi, Koramil Galela Gelar Baksos Bersama Warga

438
cerminhalmahera
Koramil Galela Bersama Warga Gelar Baksos. (Rustam CH)

TOBELO,CH – Banyak cara yang dilakukan oleh pihak TNI untuk mempererat tali silaturhami bersama warga demi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Koramil 1508-02 Galela Kabupaten Halmahera Utara (Halut) misalnya, menggelar bakti sosial (baksos) bersama warga untuk mempererat tali silaturahmi.

Baksos yang berlangsung di Di Desa Togawa Besi Kecamatan Galela Selatan, Jumat (27/2/2020) ini membersihkan Kali Wasi yang berada di sekitar pemukiman warga. Pembersihan aliran air sungai sangat penting agar tidak tersumbat oleh sampah dan rerumputan yang tumbuh di seputaran pinggiran sungai yang sewaktu-waktu dapat membahayakan warga.

“Kerja bakti bersama masyarakat ini bertujuan untuk membersihkan seluruh sampah-sampah yang berada di sekitaran pemukiman, demi mempererat tali silaturahmi serta membangun sinergitas TNI dan  masyarakat agar tetap kokoh,” kata Serka Yunus, Koramil 1508-02 Galela.

Sementara itu Kepala Desa Togawa Besi, Hardi Litimi mengatakan, pemerintah desa ataupun selaku seorang pimpinan masyarakat, akan selalu mendampingi serta melakukan pembinaan terhadap warganya. Hardi pun berharap  agar pihak TNI  tetap  menginformasikan kepada masyarakat tentang pentingnya kesehtan serta kebersihan lingkungan untuk kepentingan bersama.

BACA JUGA  Di Halut, ODP Dan OTG Mengalami Peningkatan

“Pentingnya menjaga lingkungan untuk mencegah adanya penyakit demam berdarah, sebab tanpa kebersihan akan banyak penyakit yang datang dalam diri  salah satunya nyamuk,” tukasnya. (Red)

Reporter: Rustam Gawa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here