Gabungan Organisasi Wanita Kota Tidore Resmi Dilantik

66

Prosesi Pelantikan Pengurus GOW Kota Tidore Kepulauan Oleh H. Ali Ibrahim

TIDORE, CH – Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada kaum wanita untuk menjadi mitra. Hal ini penting, sebagai upaya peningkatan kapasitas perempuan pada keterwakilan perempuan di segala bidang pembangunan.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Tidore Kepulauan, Capt H. Ali Ibrahim saat memberikan sambutan, usai melantik pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Tidore Kepulauan di Aula SMA Negeri 1 Tidore, Senin (12/12/2022).

Dalam pelantikan tersebut, anggota DPRD Kota Tidore, Hj. Elvri Habib kembali terpilih menjadi Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Tidore Kepulauan Masa Bakti 2022-2027. Hal itu tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Wali Kota Tidore Kepulauan Nomor : 180.1 Tahun 2022 tentang Pengangkatan Komposisi dan Personalia Pengurus Gabungan Organisasi Wanita Kota Tidore Kepulauan Masa Bhakti 2022-2027.

Wali Kota Tidore Kepulauan, Capt H. Ali Ibrahim dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Kota Tidore Kepulauan menyambut baik atas terbentuknya kepengurusan baru GOW Masa Bakti 2022-2027. Hal ini menunjukan bahwa peran GOW sebagai mitra Pemerintah Daerah sangat strategis ke depan, peran GOW ini telah berdampak positif dalam sebuah organisasi wanita, sebab dengan terbentuknya organisasi ini dapat memberdayakan wanita yang tidak hanya menjadi ibu rumah tangga, namun bisa aktif dalam mengikuti sebuah organisasi.

BACA JUGA  Tumpukan Sampah Di Kota Sofifi Menjadi Perhatian DPRD Malut

“Pengurus yang baru dilantik diharapkan dapat menjadi pelopor bagi kemajuan wanita di Kota Tidore Kepulauan yang lebih maju, kreatif, dan sejahtera,” Ucap Ali Ibrahim.

Sementara Ketua GOW terpilih, Hj. Elvri Habib, dalam sambutannya mengatakan, kedepannya GOW tetap bermitra baik dengan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan, dan terus mendukung program-program Pemerintah Daerah di Kota Tidore Kepulauan, GOW Kota Tidore Kepulauan tetap menjalin kerjasama antar organisasi wanita, sehingga saling bahu membahu memberikan kontribusi terbaik untuk kepentingan perempuan dan anak di Kota Tidore Kepulauan.

“Untuk itu kedepannya kami berharap, Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan lebih memperhatikan permasalahan-permasalahan perempuan dan anak di Kota Tidore, dengan langkah nyata seperti dukungan anggaran, GOW Kota Tidore Kepulauan juga akan terus bersama Pemerintah dalam mengatasi masalah stunting, kita saling bahu membahu memberikan kontribusi terbaik untuk kepentingan perempuan dan anak di Kota Tidore Kepulauan” tutur Elvri.

Musa Abubakar

Reporter: Musa Abubkara
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here